HETANEWS

Dr Ronal: SOP Apa? Tidak Wajib Juga Pake Sarung Tangan, Yang Pentingkan Pakai Masker

Kadinkes dr Ronal Saragih.

Siantar, hetanews.com - Kepala dinas kesehatan Ronald Saragih saat di konfirmasi media ini terkait pengawasan yang di lakukan kepada anggota DPRD kota Pematangsiantar dan pengakuan anggota DPRD kota Pematangsiantar yang saat di periksa tidak memenuhi SOP, Dia mengatakan pemeriksaan yang mereka lakukan sesuai dengan rekomendasi. 

"SOP apa? Kan mereka pertama di telepon baru di datangi ke rumah. Tidak wajib juga pakai sarung tangan yang penting kan pakai masker. Mereka itu kan hanya memantau dan yang di periksa pun hanya suhu tubuh aja. Mereka kan masih dalam tahap pemantauan harapan kita melakukan itu agar kita tau di mana dia dan bisa selalu di pantau," ujarnya sembari mengatakan mereka hanya memiliki peralatan seadanya. 

Baca juga: DPRD Sebut dr Ronal Kadis Abal-Abal, Astronout: Masak Mereka Meriksa Kita Engga Sesuai SOP

Saat di singgung, apakah dari dinas kesehatan sudah melakukan penghimbau an ke pada kantor-kantor, terminal, hotel maupun rumah makan untuk pengadaan Hand Sanitizer. Dia mengatakan kalau dari dinas kesehatan hanya menghimbau dan untuk penyediaan nya kan anggaran tidak ada.

Baca juga: Noel Lingga: Copot Kadinkes Karena Sudah Membuat Kepanikan

"Mana kami yang buat itu kantor lah yang menyiapkan. Mana ada uang kami membuat itu kami hanya bisa menghimbau. Kalau untuk terminal, hotel dan rumah makan sudah kita himbau. Namun mereka mau menyediakan, dengan harga tinggi pun mereka mau namun barangnya tidak ada jadi apa yang mau kita bilang. Dan saya tidak tau mau konsultasi kan ke mana karena di provinsi pun barangnya tidak ada. Saya juga sudah berkonsultasi dengan para pengusaha di medan dan barangnya memang kosong," ujarnya sembari memberikan saran untuk sementara menggunakan wastafel dan mencuci tangan dengan sabun. 

"Untuk sementara kita di rumah dululah sampai suasana aman karena barangnya pun memang tidak ada. Para pengusaha itu mau namun kan barang tidak ada jadi saya bingung mau jawab apa sama para pengusaha itu," tegasnya.

Penulis: tom. Editor: tom.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.