Siantar, hetanews.com - Sat Narkoba Polres Siantar melakukan penyuluhan bahaya Narkoba, dalam menciptakan Kampung Bersi Narkoba (Bersinar), di Kelurahan Banjar, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar, Selasa (17/3/2020), pukul 10.00 WIB.

Acara itu, turut dihadiri Camat Siantar Barat, Kasat Resnarkoba,  AKP David Sinaga yang diwakili KBO Narkoba, Ipda Herly Damanik,  Lurah Banjar, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas , personil Sat Resnarkoba, Kepling, RT dan RW, dan Tokoh Masyarakat  Banjar.

Kasat Narkoba Polres Siantar, melalui Kasubag Humas, Iptu Rusdi Ahya mengatakan, penyuluhan tersebut dilakukan lantaran beredarnya narkoba, di kalangan masyarakat yang bisa merusak generasi bangsa.

"Jadi yang kita sampaikan kepada masyarakat dalam penyuluhan tersebut, penjelasan mengenai pengertian dan dasar hukum narkoba, jenis-jenis narkoba, bahaya dan dampak narkoba itu seperti apa," ucap Iptu Rusdi Ahya.

Selain itu, juga mengajak masyarakat, pemerintah maupun pihak Kepolisian khususnya Sat Resnarkoba Polres Siantar agar dapat bekerjasama dan saling mendukung dalam pemberantasan narkoba dan peredarannya, khususnya di Kampung Banjar.