HETANEWS.COM

Konform dengan Jaksa, Hakim Hukum Jaenal 6 Tahun Penjara karena Sabu

Terdakwa berjalan, meninggalkan ruang sidang. (foto/ay)

Simalungun, hetanews.com - Majelis hakim, Hendrawan Nainggolan, Aries dan Mince Ginting, menjatuhkan pidana penjara selama 6 tahun penjara, denda Rp800 juta, subsider 6 bulan penjara, kepada terdakwa Jaenal alias Enal (39), warga Bah Bulian, Kecamatan Raya Kahean, Kabupaten Simalungun.

Putusan hakim yang dibacakan dalam persidangan, Selasa (17/3/2020), di PN Simalungun, konform (sama) dengan tuntutan jaksa, Melnita SH.

Terdakwa  terbukti memiliki 0,41 gram sabu. Menyatakan terdakwa terbukti bersalah melanggar pasal 112 (1) UU RI No.35/2009 tentang narkotika.

Sesuai fakta, terdakwa ditangkap anggota Satnarkoba Polres Simalungun, pada Kamis, 3 Oktober 2019, lalu, pukul 14.00 WIB, di dalam warung milik Basirun alias Nonong, di Bah Bulian Nagori Panduman.

Enal diamankan bersama satu paket sabu, timbangan digital, sebuah sendok terbuat dari pipet, uang tunai Rp 200 ribu dan sebuah HP merk Samsung yang diserahkan ke Polres Simalungun untuk diproses sesuai hukum.              

Sabu sebanyak itu, menurut terdakwa, diperoleh dengan cara membeli seharga Rp 300 ribu dari  Panji (DPO).

Hal memberatkan terdakwa, perbuatannya tidak mendukung program pemerintah dalam pemberantasan narkotika. Sedangkan hal meringankan, terdakwa bersikap sopan.

Didampingi pengacara, Nopri Silaban dari Posbakum PN Simalungun, terdakwa menyatakan pikir-pikir. Persidangan dibantu panitera pengganti, Amriyata Siregar SH, dinyatakan selesai dan ditutup.

Penulis: ay. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan