HETANEWS.COM

Foto: Pemusnahan Puluhan Ribu Ekstasi, Happy Five, Sabu dan Ganja di BNN Aceh

Petugas BNNP Aceh meletakkan barang bukti narkotika di atas meja sebelum dimusnahkan di mesin insenerator di halaman kantornya, Selasa (17/3).

Aceh, hetanews.com - Badan Narkotika Nasional Provinsi Aceh memusnahkan barang bukti narkotika jenis ekstasi, happy five, sabu dan ganja di halaman kantornya di Banda Aceh, Selasa (17/3/2020).

Barang bukti narkotika bernilai Rp 26 miliar itu dimusnahkan dengan cara dilakukan pembakaran dalam mesin insenerator di mobil khusus milik BNN. Pemusnahan dilakukan secara terbuka dan disaksikan sejumlah unsur terkait.

Foto Pemusnahan Puluhan Ribu Ekstasi, Happy Five, Sabu dan Ganja di Aceh (5).JPG
Petugas BNNP Aceh meletakkan barang bukti narkotika di atas meja sebelum dimusnahkan di mesin insenerator di halaman kantornya, Selasa (17/3).

Petugas BNNP Aceh meletakkan barang bukti narkotika di atas meja sebelum dimusnahkan di mesin insenerator di halaman kantornya, Selasa (17/3). Foto: Suparta/acehkini

Kepala BNNP Aceh, Brigjen Pol Heru Pranoto, mengatakan barang bukti narkotika yang dimusnahkan tersebut terdiri dari 19 bungkus sabu dalam kemasan teh China, 20 ribu pil happy five dan 20 ribu butir inex dengan empat warna, serta 54 bungkus ganja kering.

Berdasarkan hasil pemeriksaan oleh petugas Laboratorium Forensik Polri cabang Medan, kata Heru, semua barang bukti yang dimusnahkan tersebut merupakan narkotika golongan I bersifat terlarang dan dilarang untuk diedarkan.

"Barang bukti yang dimusnahkan kali ini merupakan hasil tangkapan dan temuan pihaknya atas informasi dari masyarakat, termasuk beberapa kilogram sabu yang ditemukan Babinsa di Aceh Tamiang beberapa waktu lalu," ujar Heru.

Ia menyebut hingga saat ini pihaknya masih melakukan terhadap pemilik beberapa kilogram sabu yang ditemukan salah satu anggota Babinsa di Aceh Tamiang tersebut. "Termasuk siapa jaringannya hingga kini masih kita cari," sebutnya.

Sumber: kumparan.com 

Editor: suci.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!