HETANEWS

Bobby Nasution Contohkan Antisipasi Pencegahan Corona COVID-19

Bobby Nasution contohkan antisipasi pencegahan COVID-19

Medan, hetanews.com -  Virus corona COVID-19 telah menjadi wabah menakutkan yang telah menginfeksi ribuan manusia di lebih dari 100 negara termasuk Indonesia.

Untuk mencegah penyebaran virus yang berasal dari Wuhan China itu, Pemerintah Indonesia lewat Kementerian Kesehatan telah mengeluarkan rekomendasi untuk dilaksanakan setiap warga negara.

Sebab penderita yang terjangkit virus corona jenis baru ini umumnya akan mengalami gejala seperti demam, flu, sesak nafas, batuk-batuk, sampai sakit pernafasan ringan hingga berat.

Pada tahap yang lebih parah, infeksi ini dapat menyebabkan pneumonia, yakni sakit pernafasan akut yang dapat mengakibatkan kematian.

Kementerian Kesehatan RI menyarankan sejumlah langkah untuk menghindari penularan virus corona. Di antaranya yang cukup mudah untuk dilakukan adalah sering mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir dan bila perlu menggunakan hand sanitizer sesering mungkin.

Gunakan masker bila batuk atau tutup mulut dengan lengan atas bagian dalam. Kemenkes juga menyarankan agar banyak minum air putih dalam setiap aktivitas.

Dan bila terjadi demam dan sesak nafas yang tak biasa segera periksakan diri ke fasilitas kesehatan.

Bakal Calon Wali Kota Medan Bobby Nasution sendiri turut prihatin atas musibah merebaknya Corona ini. Penggagas Kolaborasi Medan Berkah itu pun meminta masyarakat untuk waspada namun tidak panik dalam menghadapi musibah ini.

"Masyarakat jangan panik tetap tetap waspada dan ikuti imbauan dari pemerintah. Mari jaga bersama kebersihan dan etika di keseharian kita. Rajin cuci tangan dengan sabun hingga benar-benar steril," kata Bobby, Selasa (17/3).

Mantan Manajer Klub Sepak Bola itu pun mencontohkan ketika berada di tempat umum dengan mencuci tangan dengan sabun dan senantiasa sedia tisu basah.

Saat menghadiri acara Drag Race di Lanud Suwonod Polonia Minggu (15/3) Bobby tampak mencuci tangan dengan sabun sesuai dengan tata tertib yang diwajibkan panitia untuk seluruh pengunjung acara drag race tersebut.

Bahkan Bobby tampak dites uji suhu tubuh.

"Saya mendoakan dan berharap seluruh pasien yang positif Corona agar segera sembuh. Dan kepada warga khususnya warga Medan agar senantiasa menjaga kesehatan," harap ayah Sedah Mirah itu.

Sumber: analisadaily.com 

Editor: suci.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.