HETANEWS.COM

Tim Medis Lapas Klas IIA Siantar Antisipasi Covid-19

Tim Medis Lapas Klas IIA Siantar memberikan hand sanitizer kepada pengunjung yang akan melakukan kunjungan. (foto/ay)

Simalungun, hetanews.com - Antisipasi penyebaran covid-19, seluruh petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Pematangsiantar dan pengunjung warga binaan pemasyarakatan (WBP), wajib diperiksa suhu tubuhnya dengan body thermal check dan pemberian hand sanitizer.

Pengecekan suhu tubuh tersebut, untuk mengetahui suhu tubuh seseorang.

Seperti yang diketahui, bahwa salah satu gejala virus corona adalah meningkatnya suhu tubuh. Untuk diketahui, virus corona adalah salah satu virus yang menyerang pada sistem pernafasan, yaitu paru-paru.

Penyebaran covid-19 telah menjadi perhatian dunia, bahkan pemerintah telah menyatakan situasi waspada dengan meliburkan sekolah, bahkan ASN dapat melakukan tugasnya di rumah.

Menyikapi hal tersebut, Petugas Kesehatan Lapas Klas IIA Pematangsiantar, Dr. Hichsandri, beserta tim lainnya, melakukan sosialiasi terkait pencegahan covid-19 dan menghimbau semua petugas untuk hidup bersih dan sehat setelah apel pagi, Senin (16/3/2020), lalu.

Menurut tim medis, penyebaran covid-19 sangatlah cepat, maka setiap orang harus waspada dan berupaya menjaga kesehatan diri.

Rajin mencuci tangan dan menggunakan masker selama beraktifitas, di luar ruangan, dan juga meminimalisir bersentuhan langsung antara satu dengan yang lainnya.

Kepada seluruh petugas Lapas dan pengunjung WBP yang ingin melakukan  besukan, diperiksa suhu tubuhnya dan diberikan hand sanitizer.  Kegiatan ini selain untuk mencegah penularan virus berbahaya, juga diutamakan agar selalu terjaganya lingkungan yang bersih dan sehat.

Demikian diungkapkan Kalapas, Porman Siregar, melalui humas, Lapatar kepada wartawan, Selasa (17/3/2020). Dengan harapan, semua pengunjung dan warga binaan bebas dari covid-19.

Penulis: ay. Editor: gun.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!