HETANEWS

Driver Ojol Tak Bisa Work From Home, Lihat Aksi Warganet Ini, Inspiratif

Ilustrasi ojek online.

Jakarta, hetanews.com - Tak hanya di dunia nyata, corona juga menjadi topik perbincangan yang hangat di media sosial. Baru-baru ini warganet Twitter bernama @LeonnieFM berinisiatif untuk menyemprotkan disinfektan ke tangan dan stang motor driver ojek online (ojol) guna mencegah penularan virus corona.

Melalui akun Twitter-nya, warganet yang juga seorang chef itu menyerukan imbauannya kepada setiap orang yang sering memesan jasa ojol.

"Abang Gojek/Grab yang mampir ke sini semua tangan, stang motor dibantu disemprot disinfektan sebelum/sesudah penyerahan paket. Semua abang senang apalagi kalau kami bekali tissue disinfektan buat bekal di jalan," tulisnya.

Cuitan warganet imbau ojol disemprot disinfektan (Twitter).
Cuitan warganet imbau ojol disemprot disinfektan (Twitter).

Ia lalu mengingatkan jika para driver ojol ini tak bisa Work from Home (WFH) atau bekerja dari rumah sehingga bisa menjadi media persebaran virus. Oleh karena itu, menurut @LeonnieFM, mereka harus bersih.

"Mereka enggak bisa WFH dan bisa jadi persebaran virus jadi bantu mereka bersih ya!" tulisnya.

Ide Leonnie dinilai cemerlang oleh warganet lain mengingat driver ojol harus berada di jalan sepanjang hari dan berpindah-pindah dari satu tempat ke tempat lainnya. Ini membuat resiko penularan virus menjadi meningkat.

Banyak warganet yang memberikan tanggapan positif terkait cuitan tersebut. Salah satunya dari @yasirjabry.

"Dari sejak ada di Indonesia, kepikiran nyari disinfektan buat penumpang karena bisa aja nempel di helm ojol. Kira-kira masih ada? Kalau ada, saya sangat berterimakasih," tulisnya.

Begitu juga tanggapan dari warganet lain yaitu @ninukss. "Keren mbak! By the way kalau disinfektannya pakai alkohol 70% bisa kah? Aku cuma kepikiran kasih satu lembar masker aja sih untuk mereka berjaga-jaga."

Penyebaran virus corona di Indonesia semakin luas. Update terbaru sampai saat ini pasien positif corona telah mencapai 134 orang, lima orang meninggal dunia, dan delapan orang dinyatakan sembuh.

Sumber: suara.com 

Editor: suci.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.