HETANEWS

Luhut Sebut Raja dan Ratu Belanda Ingin Ada Penerbangan Amsterdam-Medan

Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan. Foto: ©Merdeka.com/Yayu Agustini Rahayu

Hetanews.com - Raja Belanda Willem Alexander dan Ratu Maxima Zorreguieta Cerruti berkunjung ke sejumlah lokasi di sekitar Danau Toba, Sumatera Utara pekan lalu.

Mereka mendarat di Bandara Silangit sebelum melihat keindahan Danau Toba dari puncak Bukit Singgolom di Desa Lintong Nihuta, Kecamatan Tampahan, Kabupaten Toba.

Dalam kunjungan singkat itu Raja dan Ratu Belanda didampingi Menko Maritim Luhut Panjaitan, Menteri Pariwisata Wisnhutama Kusubandio dan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi.

Usai menikmati keindahan alam Danau Toba, Luhut mengaku mereka menyukai dan menginginkan ada penerbanan langsung dari Amsterdam ke Medan.

"Mereka juga ingin ada direct flight dari Amsterdam ke Medan," kata Luhut dalam konferensi pers lewat akun instagram @kemenkomarves , Jakarta, Senin (16/3/2020).

Bahkan mereka akan memberikan bantuan 10 pakar dari Belanda untuk membantu Indonesia mengembangkan lima destinasi prioritas Tanah Air. Hal ini menunjukkan kepercayaan asing kepada Indonesia meskipun tengah mengalami dampak penyebaran virus corona.

"Ada masalah ini kita tangani, investasi kita tangani, jadi tidak ada kekhawatiran yang berlebihan," papar Luhut.

Sikap Hati-Hati

Menurutnya, sikap kehati-hatian memang sangat diutamakan. Koordinasi pun tetap harus berjalan dengan baik dan ketat.

Menghindari keramaian dan mengurangi aktivitas interaksi sosial tidak jadi alasan untuk mengurangi esensi bekerja. Masih ada cara lain yang bisa ditempuh untuk berkoordinasi seperti melalui teleconference.

"Kita (bisa) rapat 1 jam dengan teleconference dengan 15 perusahaan BUMN," kata Luhut mengakhiri.

Sumber: merdeka.com

Editor: tom.