HETANEWS

Israel Klaim Bakal Jadi Negara Pertama yang Produksi Vaksin Virus Corona

Ilustrasi Virus Corona. Foto: Shutterstock

Hetanews.com - Virus corona kini wabahnya kian meningkat di seluruh dunia. Meskipun di tempat asalnya sudah menurun. Namun, menurunnya jumlah pasien yang terinfeksi di China bukan berarti mereka sudah menemukan obat atau vaksinnya.

Justru Israel-lah yang baru-baru ini mendeklarasikan kepada dunia kalau dalam hitungan hari mereka akan meluncurkan vaksin virus corona. Merangkum dari Intisari, Institut Riset Biologi Israel mengatakan mereka berhasil menemukan vaksin termasuk meotde diagnostik yang lebih baik dan produksi antibodi bagi mereka yang sudah memiliki virus.

Kabar ini tentunya seperti angin segar bagi dunia. Akhirnya wabah yang terus meningkat ini sebentar lagi akan ada 'lawan'-nya. Dengan kabar ini juga, Israel akan jadi negara pertama di dunia yang memproduksi vaksin virus corona.

Israel mengumumkan hal ini pada Sabtu (14/3/2020) kemarin dan siap ditunjukan pada dunia luas beberapa hari kedepan, sebagaimana dilansir dari Times of Israel. Tapi, tentu aja pada hari yang sama vaksin akan tersebar secara merata ke seluruh dunia. Dibutuhkan waktu yang cukup lama tentunya.

Sumber: hai.gird.id

Editor: tom.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.