HETANEWS

Suami Sedang Dorong Sepeda Motor, Istrinya di Belakang Dijambret

Ilustrasi jambret. Foto: THINKSTOCKS/ADRIAN HILMAN

Medan, hetanews.com - Sri Rezeki br Sinulingga (43) menjadi korban penjambretan saat berjalan di belakang suaminya, Agustinus Manuputih (50) yang sedang mendorong sepeda motornya yang ban-nya kempes di Jalan Becek, Desa Batu Penjemuran, Kecamatan Namo Rambe, Deli Serdang, Minggu (15/3/2020).

Pelaku pun sempat menabrak suaminya hingga mengalami patah tulang. Kassubag Humas Polres Deli Serdang, Iptu M. Naibaho mengatakan, saat itu sekitar pukul 14.30 WIB, pasangan suami istri warga Desa Namo Tualang, Kecamatan Biru-biru, Kabupaten Deli Serdang itu sedang berjalan di Jalan Becek Desa Batu Penjemuran Kecamatan Namo Rambe, Deli Serdang. Saat itu, jarak keduanya sekitar 30 meter.

Sri Rezeki di belakang. Tiba-tiba dua orang pria berinisial Sabda AP (19) dan Dav (17) datang dari arah belakang, berboncengan mengendarai sepeda motor Honda Beat BK 2564 AHZ, merebut tas milik Sri Rezeki lalu tancap gas melarikan diri.

Korban berteriak

"Sontak, Sri Rezeki berteriak "Rampok... Rampok... Rampok.." sehingga suami korban berupaya mengadang dan memberhentikan pelaku namun pelaku nekat menabraknya," katanya, Senin (16/3/2020).

Akibatnya, Agustinus mengalami patah tulang di bagian kaki kanannya. Sedangkan kedua pelaku terjatuh dari sepeda motornya. Kedua pria tersebut sempat berhasil kabur dan membawa isi tas milik Sri Rezeki dan membuang tasnya ke jalan.

"Saat itu, Sony Ginting yang kebetulan berada di dekat tempat kejadian mendengar keributan tersebut berhasil menangkap SAP dan D di lokasi kejadian," katanya. 

Dijelaskannya, sekitar pukul 14.40 WIB, pihak Kepolisian Sektor Namo Rambe tiba di TKP dan mengamankan kedua tersangka beserta barang bukti ke Mapolsek Namo Rambe. Saat di konfirmasi Kapolsek Namorambe Polresta deli serdang, AKP Binsar Naibaho membenarkan adanya kejadian tersebut.

"Benar, ke dua pria sudah kami amankan di Mapolsek, saat ini keduanya sedang menjalani proses hukum di Mapolsek Namo Rambe," katanya. 

Sumber: kompas.com

Editor: tom.