HETANEWS

Lagu R.E.M Ini Tiba-Tiba Kembali Hits Saat Corona Lagi Mewabah

Hetanews.com - Band rock 90-an R.E.M diketahui kembali populer setelah salah satu hits lawasnya berjudul ‘It’s the End of the World as We Know It (And I Feel Fine)' banyak diakses para penggemar musik di internet saat ini.

Uniknya, fenomena lagu R.E.M itu terjadi bersamaan dengan kondisi krisis global yang disebabkan mewabahnya virus corona. Berdasrkan informasi oleh Chart Data, ‘It’s the End of the World as We Know It (And I Feel Fine)’ yang dirilis R.E.M pada 1987 silam kabarnya telah masuk ke daftar 100 tangga lagu teratas di iTunes Amerika Serikat.

Dilihat dari liriknya, lagu dengan alunan jangle khas The Beatles ini memang terdengar seperti memperingatkan masyarakat akan musibah yang bakal terjadi di masa depan. Lagu itu pun tampaknya udah secara tepat menggambarkan situasi pandemi virus corona yang saat ini dunia sedang alami.

"Ini merupakan akhir dari dunia seperti yang kita tahu, dan saya merasa baik-baik saja," bunyi refrain dari lirik yang diciptakan oleh Michael Stipes, sang vokalis R.E.M.

Selain itu, lirik lagu tersebut juga mengekspresikan berbagai bentuk kecemasan akan dunia yang kian berubah di masa depan. Sepanjang lagu tersebut diputar, Stipes menyebut soal angin ribut, gempa bumi, dan pesawat yang terbang rendah.

Terkait lirik ciptaannya yang terkesan pesismistis tersebut, Stipes pernah mengakui dalam sebuah wawancara dengan Vulture November lalu bahwa ia justru menulis lagu itu dari sudut pandang seorang yang optimis terhadap hidup dan nasib baik.

Selain hits 'Losing My Religion', band alternatif rock itu memang kerap menciptakan lagu-lagu dengan lirik tragis, seperti halnya lagu berjudul 'Everybody Hurts'.  

Kalo dipikir-dipikir, 'Everybody Hurts' juga sebenernya sesuai untuk menggambarkan kondisi dunia yang lagi kena musibah kayak sekarang ini. Apakah lagu tersebut juga berpotensi nge-hits lagi? Gimana menurut kalian, guys?

Sumber: hai.grid.id

Editor: tom.