HETANEWS.COM

Hasil Tes Rambut Ririn Ekawati Negatif Narkoba

Ririn Ekawati. Foto: Detikcom/Noel/detikHOT

Jakarta, hetanews.com - Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Audie S. Latuheru memastikan artis Ririn Ekawati terbukti negatif atau tidak mengonsumsi narkoba maupun psikotrooika. Hal itu berdasarkan hasil tes rambut dan darah yang dijalani oleh Ririn di BNN Lido, Jawa Barat beberapa waktu lalu.

"Setelah kita tunggu satu minggu hasilnya keluar, di mana dari hasil Laboratorium BNN tes rambut RE menunjukkan negatif gunakan narkotika ataupun psikotropika" kata Audie dalam keterangannya, Senin (16/3/2020).

Tes rambut dan darah itu dijalani Ririn sebab saat penangkapan polisi menemukan obat-obatan psikotropika. Padahal, saat tes urine dilakukan, hasilnya Ririn terbukti negatif. Karenanya, kedua tes itu dilakukan untuk memastikan apakah Ririn merupakan seorang pemakai atau tidak.

Di sisi lain, Kanit 1 Satresnarkoba Polres Metro Jakbar AKP Arif Oktora menuturkan pihaknya juga telah meringkus pemasok pil Happy Five berinsial FM. Ia diketahui merupakan pemasok untuk DN. DN sendiri merupakan pemasok pil Happy Five untuk asisten Ririn yang berinisial ITY.

"Dari hasil pemeriksaan FM, psikotropika Happy Five dibawa dari Malaysia ke Indonesia dengan menggunakan hand carry dan saat ini kami masih terus mendalami lagi guna proses penegakan hukum yang lebih luas lagi" tutur Arif.

Ririn Ekawati ditangkap pada Sabtu (7/3/2020) lalu di Setiabudi, Jakarta Selatan. Selain Ririn, polisi juga turut meringkus dua orang lainnya, yakni ITY dan DN.

Dari ketiganya, polisi menetapkan ITY dan DN sebagai tersangka. Keduanya dijerat Pasal 60 subsidair Pasal 62 Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1997 tentang Psikotropika dengan ancaman penjara 15 tahun penjara.

Sumber: cnnindonesia.com

Editor: tom.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!