HETANEWS

Menkes Perlihatkan Pasien Sembuh Covid-19

PASIEN corona kasus 1, 2, dan 3 di Indonesia muncul ke publik setelah dinyatakan sembuh. [Foto: Antara]

Jakarta, hetanews.com - Menteri Kesehatan RI Terawan Agus Putranto menyatakan hasil pemeriksaan pasien 02 virus Corona telah sembuh. Ini menyusul pasien 01 dan 03 yang juga dinyatakan telah negatif Corona pekan lalu.

"Bersyukur kepada Tuhan saudara kita pasien nomor 01, 02 dan 03 yang sudah sehat, bukan pasien lagi," ujar Terawan di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta Pusat, Senin 16 Maret 2020.

Terawan mengatakan hasil pemeriksaan dari fisik dan laboratorium menyatakan bahwa pasien 01,02,03 sehat dan boleh dinyatakan pulang. Dia mengimbau agar tiga pasien yang telah sembuh tersebut menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh.

Tiga pasien tersebut merupakan pasien pertama yang terjangkit positif Corona cluster Depok. Pasien 01, 02, 03 ditampilkan ke publik oleh Terawan.

Dalam kesempatan tersebut pasien 02 menyampaikan terimakasih kepada jajaran RSPI Sulianto Saroso yang telah memberikan perawatan hingga sembuh. "Terimakasih kepada perawat, jajaran RSPI, saya harap mereka mendapatkan penghargaan," ujarnya.

Dia berpesan agar masyarakat tidak perlu panik atas wabah virus Corona, namun harus tetap waspada karena Corona tidak mengenal usia, ras dan agama. Tiga pasien tersebut kemudian diantar Terawan hingga ke mobil untuk pulang ke rumah masing-masing.

sumber: Tempo.co

Editor: edo.