HETANEWS.COM

Mulai Rabu Siswa SD,SMP dan PAUD Belajar di Rumah

Plt Kadis Pendidikan, Rosmayana.

Siantar, hetanews.com - Dinas Pendidikan Pematangsiantar menerapkan pembelajaran rumah bagi siswa SD, SMP dan PAUD mulai Rabu 18 - Sabtu 28 Maret 2020. Hal itu dilakukan menindaklanjuti Surat Edaran Kemendikbud No 3 Tahun 2020 tentang pencegahan corona virus atau Covid-19. 

"Dinas pendidikan mengkaji ulang apakah libur dampaknya bagaimana. Akhirnya kami  rapat dengan Dewan pendidikan dengan MKKS swasta dan negeri. Jadi siswa bukan libur tapi belajar dirumah," kata Plt Kepala Dinas Pendidikan, Rosmayana, Senin (16/3/2020).

Rosmayana mengatakan besok Selasa (17/8) surat edaran akan disampaikan ke tiap sekolah SD, SMP dan PAUD baik swasta maupun negeri di Pematangsiantar. Ia berharap orang tua siswa dapat mewantau proses belajar di rumah.

"Pengumuman dilakukan mulai besok. Dengan catatan siswa diberdayakan di rumah masing masing dengan pengawasan orang tua untuk melaksanakan tugas tugas secara mandiri yang diberikan guru,"jelasnya. 

Melalui surat juga disampaikan agar orang tua siswa tetap mengawasi anak anaknya masing masing agar tidak beraktivitas diluar rumah. Apalagi sampai membawa anak bepergian keluar kota.

"Kita berharap orang tua jangan membawa anak anaknya pergi jalan jalan keluar kota maupun ke luar daerah. Dan keluar rumah jangan terlalu banyak, berusaha lah kita menghindari keramaian keramaian," imbuhnya. 

Para siswa diarahkan belajar melalui portal rumah belajar Kemendikbud yang dapat diakses melalui belajar.kemendikbud.go.id . Selebihnya peran sekolah dan Guru untuk menerapkan metode pembelajaran dalam jaringan atau Daring.

"Misalnya Guru dapat berkomunikasi dengan Siswa baik itu dari WhatsApp. Karena kan sudah banyak sekarang portal belajar atau website yang dapat diakses lewat jaringan internet. Jadi itu tanggung jawab sekolah. Guru nanti mengarahkan bagaimana belajarnya," ucapnya.

Penulis: gee. Editor: edo.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!