HETANEWS

Antisipasi Corona, Fraksi Golkar Liburkan Tenaga Ahli hingga Staf di DPR

Suasana saat Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh silaturahmi di DPP Golkar, Jakarta, Senin (9/3)

Jakarta, hetanews.com - Fraksi Partai Golkar DPR RI meliburkan seluruh tenaga ahli fraksi hingga staf kesekretariatan sebagai antisipasi penyebaran virus corona di Indonesia. Sekretaris Fraksi Partai Golkar Adies Kadir mengatakan kebijakan itu menyusul imbauan Presiden Jokowi agar masyarakat bekerja dari rumah.

"Ya betul. Meliburkan semua tenaga ahli fraksi Partai Golkar, tenaga ahli anggota, staf administrasi anggota, dan staf kesekretariatan fraksi Partai Golkar terhitung sejak tanggal 16 Maret 2020," kata Adies saat dimintai konfirmasi, Senin (16/3).

Selama diliburkan, Adies berharap agar seluruh tenaga ahli Golkar di DPR tidak melakukan aktivitas di luar rumah. Selain itu, ia juga berharap agar seluruh tenaga ahli dan staf menjalankan hidup sehat untuk mencegah penyebaran virus corona.

"Sekiranya tidak ada aktivitas yang penting agar berdiam di rumah masing-masing. Untuk selalu menjaga budaya bersih dan mengikuti petunjuk pemerintah dalam mengantisipasi wabah virus Corona (Covid-19)," kata dia.

Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan DPR-RI Adies Kadir
Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan DPR-RI Adies Kadir

Meski demikian, Adies mengatakan seluruh tenaga ahli dan staf Fraksi Golkar DPR dapat melakukan koordinasi dengan pimpinan jika terdapat suatu hal yang penting.

"Terhadap hal-hal yang dianggap penting anggota fraksi Partai Golkar setiap saat dapat berkoordinasi dengan pimpinan Fraksi Partai Golkar," tuturnya.

Lebih lanjut, ia menyebut belum dapat memastikan berapa lama kebijakan meliburkan tenaga ahli dan staf diterapkan. Hal itu, tergantung dari perkembangan penanganan virus corona.

"Petunjuk untuk masuk kantor kembali akan ada pemberitahuan selanjutnya," tutup Adies.

Sumber: kumparan.com 

Editor: suci.