HETANEWS

Nekat Bawa 1 Ons Sabu untuk Dijual di Siantar, Ayub Warga Tebing Tinggi Didor Polisi

Ayub saat berada di RSUD Djasamen Saragih dengan kaki diperban dan menunjukkan barang bukti. (foto/res)

Siantar, hetanews.com - Sat Narkoba Polres Siantar terpaksa menembak kaki pengedar narkotika jenis sabu, di Jalan Pdt J Wismar Saragih, Gang Perjuangan, Kelurahan Bane, Kecamatan Siantar Timur, Minggu (15/3/2020) lalu, sekira pukul 20.30 WIB.

Tersangka Ayub (28), warga Kota Tebing Tinggi, didor  personil Sat Narkoba Polres Siantar dan langsung dipimpin Kasat Narkoba, AKP David Sinaga, setelah personil melakukan under cover buy (penyamaran), pura – pura membeli sabu.

"Jadi tersangka Ayub ini datang dari Kota Medan mengambil sabu dan datang ke Siantar untuk menjualnya kepada anggota yang sedang menyamar sebagai pembeli,"ucap Kasat Narkoba, melalui ponsel, Senin (16/3/2020), sekira pukul 13.40 WIB.

Hanya saja, kata AKP David, sebelum penangkapan dilakukan, personil narkoba sempat menanyakan dimana narkotika yang akan dijualnya. Kemudian tersangka mengatakan, kalau sabu itu ada didalam kantung celananya.

"Setelah mendapatkan pengakuan dari tersangka, kita pun langsung melakukan penangkapan, disusul dengan anggota lainnya untuk membatu penangkapan tersangka dengan cara masuk kedalam rumah kosong, dimana tempat dirinya menunggu," terangnya.

Kemudian, lanjutnya, petugas menggeledah tersangka dan pada saat itu ditemukan 1 bungkus narkotika jenis sabu dengan berat 1 ons yang dibalut dengan lakban hitam dari kantong celana sebelah kanannya.

Selain narkotika, petugas juga menemukan 1 unit Hp merk Nokia. Ketika dipertanyakan terkait narkotika tersebut, dirinya mengaku, kalau narkotika itu miliknya.

"Tapi pada saat tersangka mau kita borgol, tersangka ini melakukan perlawanan dengan mencoba melarikan diri. Dan pada saat itu juga, anggota melakukan tindakan tegas dan terukur dengan cara menembak kakinya hingga terjatuh. Selanjutnya pelaku langsung kita bawa tersangka ke kantor," akhirnya.

Penulis: res. Editor: gun.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.

Komentar 1