HETANEWS.COM

Kodam I/BB tiadakan pembukaan TMMD ke-107 untuk antisipasi corona

Kapendam I/Bukit Barisaan Kolonel Inf Zeni Junaidhi

Medan, hetanews.com - Kodam I Bukit Barisan (I/BB) meniadakan upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 yang dijadwalkan pada Senin (16/3) guna mencegah penularan virus corona penyebab COVID-19.

"Pembatalan upacara pembukaan TMMD setelah menerima instruksi dari Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah yang memerintahkan seluruh jajaran Kodam membatasi kegiatan yang melibatkan orang banyak," jelas Kapendam I/BB Kolonel Inf Zeni Junaidhi, dalam keterangannya di Medan, Minggu (15/3).

Ia menambahkan, yang menjadi sasaran pelaksanaan TMMD ke-107, yakni Kodim 0207/Simalungun, Kodim 0205/Tanah Karo, Kodim 0320/Dumai, Kodim 0315/Bintan, dan 2 (dua) Kodim yang melaksanakan TMMD imbangan, yaitu Kodim 0206/Dairi dan Kodim 0208/Asahan.

Ia menyebutkan, meskipun sampai sekarang belum ditemukan adanya kasus positif corona di Sumut, Sumbar, Riau, dan Kepri, namun perlu ada langkah antisipasi sejak dini untuk pencegahan penyebaran.

"Ini juga sebagian dari upaya Kodam I/BB untuk mengajak masyarakat di Provinsi Sumut, Sumbar, Riau dan Kepri untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman penyebaran virus corona," tambahnya.

Junaidhi menyebutkan, meskipun upacara pembukaan batal digelar, namun kegiatan TMMD ke-107 tetap berjalan sesuai jadwal.

"Yang dibatalkan hanya upacara pembukaan saja, untuk kegiatan TMMD akan tetap berjalan sesuai rencana selama 1 (satu) bulan," katanya.

Sumber: antaranews.com

Editor: suci.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!