HETANEWS

Warga Jalan Bahkora II Ini Sempat Lari Hindari Polisi karena Bawa 6 Paket Sabu

Kanit Reskrim Polsek Siantar Marihat, Ipda Ponijan, ketika menyuruh pelaku untuk mengambil plastik kecil berisi narkotika jenis sabu. (foto/res)

Siantar, hetanews.com - Pemuda bernama Febrius Benyamin Pakpahan (20) ini, diamankan polisi karena nekat membawa sabu, di Jalan Melanthon Siregar, komplek Perumahan Barat Coy, Kelurahan Marihat Jaya, Kecamatan Siantar Marimbun.

Dan saat mau diamankan, warga Jalan Bahkora II Huta Pisang, Kelurahan Marihat Jaya, Kecamatan Siantar Marimbun ini sempat lari, menghindari petugas.

Untung saja, Unit Reskrim yang dipimpin Ipda Ponijan, berhasil menangkap pelaku.

Kapolsek Siantar Marihat, AKP B Limbong, melalui Kanit Reskrim, Ipda Ponijan mengatakan, pelaku diamankan saat petugas sedang patroli, di sekitaran Jalan Melanthon Siregar, pada Sabtu (14/3/2020), lalu.

"Jadi pada saat patroli disitu, saya memanggil untuk menanyai pelaku ini. Tapi tiba-tiba saja, pelaku langsung menghindar dan kabur ke arah gang Barat Coy. Karena dia lari, saya pun curiga dan anggota saya melakukan pengejaran,"ucap Ipda Ponijan, melalui pesan singkat whatsapp, Minggu (15/3/2020).

Pelaku akhirmya berhasil diringkus, di ujung Gang Barat Coy. Hanya saja pada saat dilakukan penangkapan, pelaku sempat membuang bungkusan plastik kecil.

"Dan setelah kita menyuruh pelaku untuk mengambil bungkusan plastik yang dibuang tersebut, ternyata berisi 6 paket narkotika jenis sabu. Selanjutnya kita menghubungi petugas Sat Narkoba Polres Siantar agar membawa pelaku ke kantor Polres Siantar," tuturnya.

Kasat Narkoba Polres Siantar, AKP David Sinaga ketika dikonfirmasi, membenarkan kalau pihaknya telah menerima pelaku tindak pidana narkotika dari Polsek Siantar Marihat.

"Sudah kita terima semalam, dan saat dilakukan interogasi, pelaku ini mengakui, sabu itu miliknya. Untuk pelaku, kita jerat dengan pasal 112 ayat (1) UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika," tutupnya.

Penulis: res. Editor: gun.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.