HETANEWS.COM

Jabat Ketum Demokrat, AHY Sebut Masih Butuh Nasihat SBY

Presiden ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (kanan) didampingi putranya Agus Harimurti Yudhoyono (kiri) melayat ke rumah duka almarhum Presiden ke-3 Republik Indonesia BJ Habibie di kawasan Patra Kuningan, Jakarta, Kamis (12/9/2019). Foto: ANTARA/HAFIDZ MUBARAK A

Jakarta, hetanews.com - Ketua umum terpilih Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY) menegaskan bahwa partainya masih membutuhkan 'sentuhan' sang ayah, Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY).

Diketahui, AHY menggantikan SBY sebagai Ketua Umum Partai Demokrat melalui Kongres V yang diselenggarakan di JCC, Senayan, Jakarta, Minggu (15/3/2020).

"Kita masih membutuhkan nasihat dan kewajiban dari Bapak," ujar AHY di tempat pelaksanaan kongres, Minggu, (15/3/2020).

AHY juga mengucapkan terima kasih kepada SBY karena atas jiwa besar dan keseriusannya mampu menyiapkan kader menjadi calon pemimpin sejati. Di sisi lain, AHY menyerukan supaya generasi penerus Partai Demokrat menaruh penghormatan kepada para pendiri partai.

AHY bertekad untuk melanjutkan tongkat estafet atas apa yang sudah diperjuangkan SBY selama menjadi pimpinan partai.

"Kepada para pemimpin dan juga generasi pendahulu Partai Demokrat atas segala jasa, kerja keras dan pengabdiannya untuk partai ini, semangatnya yang sudah baik lanjutkan, yang belum baik tentu kita harus perbaiki," kata AHY.

AHY juga menyatakan, akan terus menggelorakan semangat serta partisipasi kader di berbagai wilayah. Menurut dia, semangat itulah yang sebelumnya selalu ditunjukan SBY untuk membangun Partai Demokrat.

Semangat dan gelora itu akan ditunjukan dengan bersama-sama menyelesaikan berbagai masalah yang tengah dihadapi bangsa dan negara.

"Kita tunjukan kepedulian kita yang selama ini kita lakukan, yaitu tunjukkan simpati kita untuk memberikan solusi dan juga atensi kepada masyarakat kita," kata AHY.

Diberitakan, AHY terpilih secara aklamasi dalam Kongres V Partai Demokrat di JCC Senayan, Jakarta, Minggu, (15/3/2020. Ketika melampirkan formulir pendaftaran calon ketua umum, AHY telah mendapatkan dukungan 93 persen suara dari DPD maupun DPC.

Dukungan mayoritas tersebut secara otomatis memuluskan AHY menjadi calon ketua umum yang sebelumnya diemban SBY. Tidak seperti gelaran kongres sebelumnya, pada tahun ini, Partai Demokrat hanya memakai satu hari saja untuk melaksanakan forum lima tahunan itu. Kongres V Partai Demokrat juga menjadi momen pidato politik terakhir SBY selaku Ketua Umum Partai Demokrat.

Sumber: kompas.com

Editor: tom.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!