Sergai, hetanews.com – Seorang pria ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di pos jaga stasion SPBU Desa Firdaus Seirampah Kabupaten Sergai. Kejadian itu sempat membuat heboh warga sekitar lalu menghubungi Polisi, Sabtu (14/3/2020) sore.

Susanto (45) mengatakan pria tersebut sering mangkal di seputaran mini market yang tak jauh dari pos jaga SPBU. Pria itu diketahui sering berlakon sebagai badut penghibur untuk mencari nafkah.

“Tadi sempat lihat pria itu bertanya kepada warga sekitar untuk mencari sebuah apotik. Kata orangorang sini dia pergi dengan menggunakan becak bermotor [Betor] untuk membeli obat kolestrol,” katanya.

Kejadian itu juga disaksikan Tumin (63), penjual Es Tebu yang mangkal di seputaran SPBU membenerkan hal itu. “Kalau gak salah kira-kira pukul 11.00 WIB dia masih duduk di Pos Jaga ini. Terus menanyakan Apotek karena mau membeli obat kolestrol.  Lalu dia berangkat ke arah Sei Rampah dan pulang lagi ke Pos Jaga naik becak. Setelah itu Aku tidak tau lagi karena tadi aku pergi sholat ,” ujarnya.

Warga sekitar sempat berbondong-bondong melihat pria  yang mengenakan kaos warna biru duduk bersandar di tembok dengan posisi memegang tas dan nasi bungkus tak disampingnya. Tidak lama kemudian Polisi pun datang ke lokasi.

Dari hasil pemeriksaan ditemukan identitas korban bernama Amir Selamat (58) warga Jalan Sembiring Blok Lorong XX Keluarahan Naga Pitu, Kecamatan Siantar Martoba, Kota Pematangsiantar.

Berdasarkan hasil keterangan saksi dan pihak keluarga, Amir Selamat, disebut punya riwayat penyakit stroke. Kemudian dari hasil visum  tidak ditemukan luka tanda-tanda kekerasan. Pihak keluarga pun meminta jenazah Amir untuk tidak dilakukan otopsi.

“Jenazah sudah di bawa oleh pihak keluarga ke Pematangsiantar untuk di makamkan,” ujar Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang.