HETANEWS

'Andai Tak Lanjut, Liga Inggris Musim Ini Harus Batal demi Hukum'

Premier League disarankan batal demi hukum kalau tak lanjut sampai akhir musim. Setuju atau tidak? Foto: Getty Images/Catherine Ivill

London, hetanews.com - Liga Inggris sudah disetop sementara. Andai tak bisa melanjutkan sisa kompetisi, Premier League musim ini dinilai harus batal demi hukum.Dalam pernyataan resminya, Jumat (13/3/2020), Premier League memutuskan dilakukan penangguhan hingga 4 April.

Pandemi virus Corona-lah yang menjadi penyebab utama Liga Inggris mesti ditangguhkan.Manajer Arsenal, Mikel Arteta, divonis mengidap COVID-19. Selain dia, pemain Chelsea, Callum Hudson-Odoi, dinyatakan positif terjangkit virus Corona.

Vice-Chairman West Ham United, Karren Brady, adalah orang yang mengemukakan bahwa hasil Premier League musim ini harus batal demi hukum kalau sisanya sampai tak bisa digelar.

"Suspensi atau pembatalan dari liga menjadi sebuah kepastian.Tak ada yang bisa menghindari bahwa semua level di EFL, sama halnya di Premier League, harus dibatalkan dan musim ini harus dideklarasikan batal demi hukum andai para pemain tak bisa bermain dan tak bisa dilanjutkan," kata Brady di Sky Sports.

"Jadi, bagaimana jika liga tak bisa diselesaikan? Karena di PL dan di EFL terkena dampaknya, satu-satunya yang adil dan masuk akal dilakukan adalah mendeklarasikan keseluruhan musim batal demi hukum."

"Siapa yang tahu tim mana yang akan degradasi atau promosi andai pertandingan tak bisa digelar sepenuhnya," dia menambahkan.

Di klasemen Liga Inggris saat ini, Liverpool unggul jauh dari pesaing-pesaingnya.The Reds memuncaki klasemen dengan raihan 82 angka, unggul 25 poin dari Man City.Sementara itu, West Ham berada di posisi ke-16 klasemen Liga Inggris dengan raihan 27 angka.Setuju atau tidak dengan pendapat Brady?

Sumber: detik.com

Editor: tom.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.