HETANEWS.COM

Nyali dan Skill Bermotor Sri Penunggang Matic Ringkus Jambret RX-King

Sri Endah Pujiani (Dok. Istimewa)

Medan, hetanews.com - Sri Endah Pujiani (27) kini mulai dikenal lewat kabar aksi motorannya. Menggunakan sepeda motor otomatis (matik), dia mengejar jambret bersepeda motor RX King. Pengejaran berhasil, nyali dan ketrampilan Sri dalam bermotor menjadi kunci.

Peristiwa mengejar jambret ber-RX King terjadi di Lubuk Pakam, Deli Serdang, Sumatera Utara, Selasa (10/3) pagi. Saat itu, Sri yang tinggal di Tanjung Morawa hendak pergi bekerja ke kantornya di Lubuk Pakam.

Di tengah jalan, tepatnya di Paluh Kemiri, Sri tiba-tiba dipepet tiga orang yang mengendarai satu motor RX King. Ketiga orang itu menjambret dompet Sri yang diletakkan di jok depan motornya.

Aksi kejar-kejaran pun tak terelakkan. Sri, dengan motor Beat-nya tancap gas mengejar para penjambret yang menunggangi RX King. RX King meraung-raung ditunggangi tiga lelaki. Sri yang dilempari sandal tetap mengejar. Akhirnya para jambret terjatuh di dekat Kantor Bupati Deli Serdang.

Sri langsung berhenti dan mengambil kembali dompet miliknya. Tak cuma itu, dia berteriak dan membuat para jambret itu dikerubungi masyarakat sekitar hingga akhirnya diamankan oleh polisi.

Sri merupakan pegawai honorer di kantor Samsat Lubuk Pakam, Deli Serdang, Sumatera Utara. Sehari-hari, Sri memang pergi bekerja menunggangi sepeda motor Beat dari rumahnya di Tanjung Morawa.

Skill berkendara perempuan 27 tahun ini sudah terasah sejak SMP. Awalnya, dia hanya berkendara di kawasan jalanan permukiman.

"Sejak SMP. Itu masih di jalan kampung," ucap Sri saat ditemui di kantor Samsat Lubuk Pakam, Jumat (13/3).

Namun saat itu Sri mengaku belum berani membawa sepeda motor di jalan raya. Alasannya, dia belum punya SIM pada usia SMP. "Saya belum berani ke jalan lintas, kan karena belum punya SIM," ucapnya.

Lalu mengapa Sri nekat mengejar jambret yang naik RX King itu? Dia mengatakan itu cuma aksi spontanitas. Tentu sebenarnya aksi itu tak akan terjadi bila Sri ciut nyali.

"Itu hanya spontanitas saja. Sama sekali saya tidak mikirkan itu," ucap Sri.

sumber: detik.com

Editor: sella.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!