HETANEWS.COM

Anggota DPRD Pekalongan Belajar Pariwisata di Pematangsiantar

Becak Wisata Pematangsiantar [ist]

Siantar, hetanews.com  - Anggota DPRD Kabutapen Pekalongan provinsi Jawa Tengah bertukar informasi seputar pariwisata bersama Anggota Komisi I DPRD Pematangsiantar. Agenda kunjungan kerja [Kunker] ini dalam rangka melihat kemajuan pariwisata di Pematangsiantar.

Ketua komisi II DPRD Pekalongan, Sumar Rosul, mengatakan agenda Kunker di kota Pematangsiantar untuk saling berbagi ilmu dan mengembangkan wisata di daerah masing-masing. Anggota DPRD Pekalongan juga mempelajari sektor Pariwasata Pematangsiantar.

"Kalau di Pekalongan itu ada even pameran yang di bantu Pemerintah untuk pengerajin yang ada di Pekalongan dan mendirikan stan secara gratis," katanya saat berdiskusi dengan anggota Komisi I di ruang rapat gabungan komisi DPRD Pematangsiantar, Jumat (13/3/2020).

Anggota Komisi II, Musa Adam, mengakui hal tersebut. Dia juga mengatakan dalam Kunker ini untuk melihat potensi perkembangan kemajuan pariwisata di kota Pematangsiantar.

"Kita kemari karena ingin lihat kemajuan pariwisata di kota Pematangsiantar. Yang buat kita tertarik ke kota Pematangsiantar karena kita banyak dengar kalau Kota Pematangsiantar itu memiliki banyak kulinernya maupun ikon-ikon wisata. Dan kita juga ingin keliling lihat-lihat ikon Siantar," Ujarnya.   

Anggota Komisi I DPRD Kota Pematangsiantar, Tongam Pangaribuan memberi penjelasan menganai kondisi pariwisata di Pematangsiantar saat ini. 

Ia juga menceritakan sejarah, ciri khas dan ikon kota Pematangsiantar, seperti Tugu Becak, patung Dewi Kwan Im dan beberapa makanan khas kota. Agenda Kunker dihadiri 13 anggota DPRD Pekalongan dan Dinas Pariwisata Pematangsiantar. 

Penulis: huget. Editor: edo.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan