HETANEWS

Saksi Sebut Bocah yang Dilecehkan di Yogya Nangis Seperti Digigit Anjing

Suasana di Gang Satria, lokasi tempat pelecehan seksual terjadi.

Yogyakarta, hetanews.com - Video pelecehan seksual kepada anak di Yogyakarta viral di media sosial. Bocah perempuan berusia 5 tahun dibawa kabur oleh seorang pria setelah diiming-imingi dibelikan jajan. Sesampainya di gang sempit di wilayah Kelurahan Muja Muju, Kecamatan Umbulharjo, Kota Yogyakarta, motor tersebut berhenti.

Pelaku sempat memelorotkan celana korban sebelum ada pemotor berboncengan lewat gang yang bernama Gang Satria itu. Ketika itu pelaku lantas pergi meninggalkan korban.

Redy (25), warga sekitar, menjelaskan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. Saat itu dia sedang menjaga sebuah penginapan dan mendengar tangisan tak wajar dari seorang anak kecil.

“Enggak wajar nangisnya, kayak digigit anjing, hentak-hentak gitu,” kata Redy di lokasi, Jumat (13/2).

Gang Satria pelecehan seksual Yogyakarta
Warga menunjukkan lokasi tempat pelecehan seksual di Gang Satria.

Warga menunjukkan lokasi tempat pelecehan seksual di Gang Satria. Foto: Arfiansyah Panji Purnandaru/kumparan

Saat itu Redy belum berani mendekat. Setelah ada bapak-bapak datang dan warga lain mulai datang, dia baru berani mendekat.

“Terus saya keluar sama teman saya, tapi saya belum berani mendekati, takut ada apa-apa. Nah pas ada bapak-bapak, saya baru sama-sama mendekatinya,” ujarnya.

Gang Satria pelecehan seksual Yogyakarta
Suasana di Gang Satria, lokasi tempat pelecehan seksual terjadi.

Warga lantas bertanya apa yang terjadi dengan korban. Si anak menjawab bahwa dirinya diculik. Dia terus menangis hingga akhirnya bertemu ibu salah satu teman sekolahnya yang dia kenal.

“Terus ditanya waktu itu dia jawab 'saya diculik' gitu, sambil nangis-nangis. Posisinya duduk di situ (teras belakang bangunan),” kata dia.

Oleh si ibu, anak tersebut lantas diantarkan ke rumahnya di Kotagede, Kota Yogyakarta. Dia mengatakan gang tersebut selama ini memang selalu sepi. Jarang orang yang melintas kecuali pagi atau saat Magrib.

“Kalau pas mau Magrib ramai orang lewat tapi kalau siang sepi. Jalan ini kalau lurus (ke selatan) sampai Jalan Veteran,” kata dia.

Gang Satria pelecehan seksual Yogyakarta
Suasana di Gang Satria, lokasi tempat pelecehan seksual terjadi.

Dia juga memprediksi pelaku ini kabur ke selatan, ke arah Jalan Veteran. Gang ini juga mayoritas bersebelahan dengan pintu belakang rumah-rumah. Sehingga memang jarang ada aktivitas warga.

Sebelumnya, Kapolsek Kotagede Kompol Dwi Tavianto, menjelaskan pihaknya tengah menelusuri kasus ini. Dari keterangan yang didapat, korban sempat diturunkan celananya oleh pelaku.

“Bukan penculikan tapi memang dipelorotkan (celananya). Kita tanya anaknya sakit enggak kemaluannya, katanya enggak,” ujarnya.

Saat ini polisi tengah mengantarkan korban ke RSUP Sardjito untuk melakukan visum.

Sumber: kumparan.com 

Editor: suci.