HETANEWS

Bawa Ganja Didalam Dashboard, Mangatas Ditangkap Personil Sat Narkoba Polres Siantar

Mangatas Gultom, ketika berada di ruang Sat Narkoba Polres Siantar, bersama barang bukti ganja. (foto/res)

Siantar, hetanews.com - Nyupir angkot sambil bawa narkotika jenis ganja, Mangatas Gultom (39), diringkus personil Sat Narkoba Polres Siantar, di Jalan Merdeka, Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat.

Kasat Narkoba Polres Siantar, AKP David Sinaga, membenarkan penangkapan supir angkot tersebut, setelah mendapat informasi dari masyarakat.

"Jadi sebelum penangkapan, anggota kita menyamar sebagai penumpang angkot merk Daihatsu BK 1471 TS, milik pelaku, di Jalan Merdeka, tepatnya di depan Bank BRI. Dan pada saat naik, kemudian anggota kita ini duduk di depan, persisnya di samping pelaku," ucap Kasat Narkoba, AKP David Sinaga, Jumat (13/3/2020), sekira pukul 13.30 WIB.

Dan saat angkot yang dikemudikan Mangatas hendak jalan, petugas mematikan kunci kontak angkot tersebut dan langsung menagkap pelaku.

"Ketika ditangkap, pelaku ini sempat memasukan sesuatu kedalam mulutnya dan sempat keluar dari dalam angkot dan hendak berusaha melarikan diri. Tapi langsung ditangkap sama anggota kita yang telah stand by, di sekitaran TKP," terangnya.

Setelah berhasil diamankan, kemudian petugas menyuruh pelaku untuk mengeluarkan isi dalam mulutnya. Selanjutnya saat dikeluarkan, petugas mendapatkan 1 gumpalan narkotika jenis ganja.

"Kemudian anggota kita juga melakukan pemeriksaan didalam angkot dan ditemukan dari dalam dashboard mobil, 1 buah gulungan plastik yang berisi 5 paket narkotika jenis ganja," tuturnya.

Kita melakukan penangkapan terhadap pelaku Mangatas ini, pada hari Rabu, 11 Maret 2020, lalu dan sekarang pelaku sudah kita tahan, tutup Kasat.

Penulis: res. Editor: gun.