HETANEWS

Marulitua Silitonga Tewas Ditabrak Truk Muatan Kayu di Jalan Lintas Siantar-Parapat

Korban Marulitua Silitonga tekapar di jalan. (foto/res)

Siantar, hetanews.com - Marulitua Silitonga (75), tewas di tempat, setelah sepeda motor yang dikendarainya, menabrak satu unit truk yang terpakir, di Jalan Lintas Siantar - Parapat, Kamis (12/3/2020) malam lalu, sekira pukul 23.00 WIB.

Tewasnya warga Gang Horas, Kecamatan Siantar Marimbun ini, dikarenakan mengalami luka berat, di bagian kepala hingga mengeluarkan banyak darah, akibat menghantam keras bagian truk tersebut.

Peristiwa naas itu terjadi, ketika Sahat dengan mengendarai Honda Supra Fit dengan nomor polisi (Nopol) BK 3206 WH datang dari arah Parapat menuju Kota Siantar dengan kecepatan tinggi.

"Saat korban sampai di tempat kejadian perkara (TKP), dirinya tidak melihat, bahwa ada satu unit tuk bermuatan kayu yang terpakir dalam keadaan rusak, sehingga korban langsung menghantam bagian belakang truk hingga terkapar, di jalanan dan tewas," ucap Andre Situmorang, saat berada di TKP.

Selain itu, truk yang terparkir dalam keadaan rusak, juga tidak ada memasang tanda. Belakangan diketahui, bahwa truk yang berhenti di kawasan yang gelap, sehingga orang yang melintas tidak begitu kelihatan saat mengendarai sepeda motor.

Terpisah, Kasat Lantas, AKP Septian Dwi, melalui Kanit Lantas, Ipda Romson Simangunsong, membenarkan kejadian tersebut, dan korban telah diserahkan kepada keluarganya, malam itu juga, setelah dibawa ke ruang Forensik RSUD Djasamen Saragih untuk dibersihkan. 

"Sedangkan untuk barang bukti sepeda motor dan truk telah kita amankan. Kalau untuk supir truk, masih dalam lidik ya, karena supir truk telah melarikan diri setelah kejadian yang menewaskan korban. Sejumlah saksi juga telah kita periksa," ujar Ipda Romson Simangunsong, Jumat (13/3/2020), sekira pukul 09.30 WIB.

Penulis: res. Editor: gun.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.