HETANEWS

Hefriansyah Serahkan Pergantian Dirut RSUD Ke BKD

Walikota Hefriansyah

Siantar, hetanews.com- Walikota Hefriansyah menyerahkan proses pergantian Dirut RSUD Djasamen Saragih ke Badan Kepegawaian Daerah [BKD] Pematangsiantar. Menurut Hefriansyah, siapa pun nama calon Dirut yang diusulan BKD akan segera diangkat.

"Aku tinggal neken [SK Dirut]. Siapa pun jadilah, kasihan orang orang itu ya kan. Ngapain lah ku hunjuk-hunjuk, kita profesional saja [jadi] tinggal neken aku," kata Hefriansyah ditemui di Kantor Disperindag Pematangsiantar, Kamis (12/3/2020).

Plt BKD, Heryanto Siddik, belum bersedia dikonfirmasi mengenai pernyataan Walikota Pematangsiantar itu. Pesan konfirmasi Hetanews pun belum dijawab hingga berita ini dimuat. 

Lambannya proses pergantian Dirut oleh Walikota dikritik Ketua Fraksi Demokrat, Ilham Sinaga. Menurut anggota DPRD Komisi I ini, selain berdampak macetnya pembayaran gaji pegawai kekosongan dirut berpengaruh terhadap pelayanan.

Apalagi, kata dia, hampir seluruh rumah sakit pemerintah sudah disiagakan untuk tanggap virus corona atau Covid 19. Sementara kesiapan ruang isolasi RSUD untuk itu masih jauh dari kelayakan.

"Bukan hanya soal gaji saja, tapi segala sesuatu nya. Apalagi sekarang ini soal virus Corona. Kita sudah lihat keadaan disana ruang isolasinya sudah tak layak. Itu jelas hasil sidak kita," ungkapnya. 

Penulis: gee. Editor: edo.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.