HETANEWS

April 2020, Demokrat Umumkan Sosok yang Diusung di Pilkada Medan

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Medan, Burhanudin Sitepu

Medan, hetanews.com - Partai Demokrat akan mengumumkan sosok yang akan diusung di Pilkada Medan pada April 2020. Pasalnya, saat ini Partai Demokrat masih menggodok nama-nama yang akan diusung sebagai calon.

Hal ini dikatakan Ketua DPC Partai Demokrat Kota Medan, Burhanudin Sitepu kepada wartawan di Kantor DPW PKS Sumut, Kamis (12/3).

"Insya Allah jika tidak ada halangan bulan April 2020 ini akan kita umumkan. Namanya sudah turun," katanya.

Ditanya mengenai peluang koalisi dengan PKS, Burhanudin mengaku, DPP Partai Demokrat sudah mengisayaratkan kepadanya bahwa tidak bisa mengusung jika tidak melalui koalisi.

"DPP menyarankan lakukan yang terbaik, lakukan komunikasi politik dengan partai-partai lain, hingga pada akhirnya partai kita nanti dijadikan kendaraan untuk tokoh-tokoh yang ingin maju di Pilkada Medan," ungkapnya.

Saat ditanya beberapa nama yang masih digodok untuk diusung, Burhanuddin menyebutkan ada 14 orang.

"Untuk balon Wali Kota ada Akhyar Nasution, Ikhwan Ritonga, Sakhyan Asmara, Indra Junjungan, Kolonel Saiful, Kombes Maruli Siahaan. Untuk balon Wakil Wali Kota ada Kepala Dinas Pasar Rusdi Sinuraya, Ketua PKD Medan, Ketua Kojak Medan, Tokoh Minang termasuk juga saya," jelasnya.

Ia mengaku, terhadap nama-nama itu sebelumnya sudah ada pertemuan untuk mengukur keseriusan mereka untuk maju.

Ketua DPP PKS Tifatul Sembiring mengatakan, pihaknya sudah berkomunikasi dengan beberapa partai politik lainnya.

"Kita sudah berkomunikasi dengan beberapa partai, khususnya yang mendukung 02 pada Pilpres 2019 lalu. PKS kurang 3 kursi lagi. Dari 10 baru 7. Saat ini kita masih menunggu," pungkasnya.

Sumber: kumparan.com 

Editor: suci.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.