HETANEWS

9 Rumah Warga Ludes Terbakar di Tiga Balata Simalungun

Simalungun, hetanews.com - Sebanyak 9 unit rumah semi permanen ludes terbakar tepatnya di lokasi Pekan Balata Kelurahan Tiga Balata, Kecamatan Jorlang Hataran, Kabupaten Simalungun, Kamis (12/3/2020) dini hari.

Informasi dihimpun, peristiwa pertama kali diketahui pengendara mobil saat melintas dilokasi, melihat situasi saat itu yang masih sepi, lantas pengendara guna mengundang perhatian warga ia pun, membunyikan klakson mobilnya hingga membuat warga terbangun.

"Kejadian sekitar jam 1 lewat lah pak, pas warga lagi tertidur itupun taunya warga ada kebakaran dari pengendara mobil yang kemudiam dia menghidupkan  klakson mobilnya untuk membangunkan kami warga, makanya kami langsung panik dan membangunkam warga lainya dari rumah mereka masing masing," kata warga, Poltak Simatupang.

Wargapun tak bisa berbuat banyak selain berteriak melihat kobaran api yang semakin, membesar hingga melahap sedikitnya 9 unit rumah milik warga. Api baru dapat dipadamkan  setelah 7 unit mobil Damkar milik Pemko, PT STTC tiba di lokasi kejadian.

Kapolsek Balata AKP Ir Jagani Sijabat mengatakan dugaan sementara penyebab kebakaran akibat korsletiing listrik dari salah satu rumah kosong milik warga bernama Dedi, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, namun kerugian material diperkirakan mencapai milyaran rupiah.

"Diduga penyebab kebakaran di sebabkan karena hubungan arus pendek listrik, dari rumah seorang warga yang ditinggal oleh pemiliknya ke Jakarta. Tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran ini, namun ditaksir kerugian mencapai 2 miliar," kata Kapolsek.

Penulis: tim. Editor: bt.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.