HETANEWS

Akhir Kisah Pelaku Begal Payudara di Timur Jakarta

Jakarta, hetanews.com - Aksi begal payudara yang menyerang seorang pelajar di Jakarta Timur, akhirnya terkuak. Pelaku berhasil ditangkap setelah video aksinya beredar viral di media sosial.

Peristiwa itu terjadi pada Senin (2/3) sekitar pukul 06.30 WIB. Saat itu, korban hendak ke sekolah, berjalan kaki di Gang sempit di Jl Akip, Ciracas, Jakarta Timur.

"Yang bersangkutan sudah kita amankan, sekarang ada di Polsek Ciracas," kata Kapolres Jakarta Timur Kombes Arie Ardiyan, Rabu (11/3/2020).

Pelaku berinisial FS, ditangkap di kawasan Jakarta Timur pada Rabu (11/3) siang. Pelaku kemudian dibawa ke Polsek Ciracas untuk diperiksa.

"Pelaku memang ojek online," ucap Arie saat ditanya soal atribut ojek online yang dikenakan oleh pelaku.

Arie menyebut, pelaku mengincar korban yang sedang berjalan sendirian. Modusnya adalah dengan berpura-pura menanyakan alamat kepada korban.

"Itu modusnya memang pura-pura tanya alamat, terus megang payudara (korban)," kata Arie.

Arie menyebutkan, aksi begal payudara di lokasi yang sama sudah dua kali terjadi. Dia menduga, pelaku juga melakukan aksi serupa di kejadian yang pertama.

"Iya itu kejadian yang kedua kalinya, dalam waktu yang berbeda. Tetapi, pelaku membantah dan mengaku hanya yang terakhir ini," kata Arie.

Meski begitu, polisi tidak percaya begitu saja keterangan pelaku. Polisi saat ini masih akan mendalami keterangan pelaku.

"Nanti akan kita kembangkan terus pemeriksaannya," kata Arie.

Arie menjelaskan, kejadian pertama terjadi pada 3 Februari 2020 sekitar pukul 15.30 WIB, di lokasi yang sama di Jl Akip, Ciracas, Jaktim. Peristiwa kedua yang viral di medsos terjadi pada Senin 2 Maret 2020 lalu.

Aksi begal payudara terjadi di sebuah gang di Ciracas, Jakarta Timur. Peristiwa ini terekam kamera CCTV dan menjadi viral di media sosial.

Pelaku pria bermotor dan mengenakan jaket ojek online. Dia terlihat menghampiri korban dan berpura-pura menanyakan alamat kepada korban.

Korban kemudian terlihat mengangkat tangannya dan menunjukkan arah kepada pelaku. Saat itu, pelaku kemudian memegang payudara korban.

Korban yang mengenakan jilbab warna putih itu kemudian pergi meninggalkan pelaku. Pelaku juga tampak pergi dan tancap gas.

Hingga saat ini pelaku masih diperiksa intensif oleh polisi. Polisi telah mengamankan barang bukti, termasuk motor yang digunakan oleh pelaku.

sumber: detik.com

Editor: sella.