HETANEWS.COM

Roy Suryo Mundur dari Partai Demokrat

Jakarta, hetanews.com -  Roy Suryo memutuskan mundur dari Partai Demokrat. Surat pengunduran diri itu diantarkannya langsung ke kediaman Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Rabu (11/3/2020).

”Pada hari ini, Rabu 11 Maret 2020 pukul 12.30 WIB bertempat di Puri Cikeas, saya sudah menyerahkan surat pengunduran diri di semua posisi dan jabatan di Partai Demokrat, termasuk selaku kader setelah kurang lebih 15 tahun berpolitik,” ujar Roy melalui keterangan tertulis.

Saat mengantarkan surat tersebut, Roy tidak ditemui SBY. Surat diterima ajudan Presiden ke-6 RI tersebut. Menurut pria asal Yogyakarta ini, SBY sedang berkonsentrasi untuk menyusun naskah pidato dalam Kongres V Partai Demokrat yang akan diselenggarakan pada 14-16 Februari 2020.

Roy mengaku mundur untuk berkonsentrasi pada kegiatan-kegiatan di luar politik. Kegiatan ini pun sudah dilakukan hari-hari ini dan sebelumnya, yaitu sebagai praktisi multimedia/telematika. Atas dasar itu, dirinya tidak mau lagi dilabeli sebagai politikus atau politisi.

”Mulai saat ini atribut selaku "politisi" sudah saya tinggalkan dan biarkan semuanya bisa saling berkembang bersama. Mohon juga kreditasi saya selanjutnya kembali sebagaimana profesi semula seperti di atas,” ucapnya.

Dalam surat pengunduran diri itu Roy mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh keluarga besar SBY, termasuk Komandan Kogasma Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhi Baskoro Yudhoyono (Ibas), juga segenap jajaran Partai Demokrat.

sumber: iNews.id

Editor: gun.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!