HETANEWS.COM

Tak Terima Putusan Bawaslu Medan, Koalisi Ormas Islam Bakal Gugat ke PT TUN

Koalisi Ormas Islam dan KPU Medan

Medan, hetanews.com - Bawaslu Medan menolak seluruh permohonan sengketa Pilkada yang diajukan pasangan calon perseorangan Azwir Ibnu Azis-Latif Khan. Koalisi Ormas Islam yang menjagokan pasangan ini menyatakan tak terima dan bakal menggugat putusan itu ke Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTTUN).

"Hasil rapat tim hukum, Azwir-Latif akan ajukan gugatan ke PT TUN," kata juru bicara pasangan bakal calon Azwir-Latif Khan, Rafdinal, Rabu (11/3/2020).

Namun, Rafdinal belum menyebut kapan gugatan akan diajukan ke PT TUN. Dia hanya mengatakan tim hukum paslon tersebut menilai putusan Bawaslu Medan keliru.

"Ya (putusan dianggap keliru)," ucapnya.

Sebelumnya, pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan, Azwir Ibnu Aziz-Latif Khan, yang didukung koalisi ormas Islam datang ke KPU Medan pada Minggu (23/2). Mereka menyerahkan dokumen syarat dukungan untuk maju di Pilkada Medan lewat jalur perseorangan, namun berkasnya dikembalikan.

Dukungan yang diperoleh baru mencapai sekitar 85 ribu. Padahal untuk bisa maju di Pilkada Medan lewat jalur perseorangan dibutuhkan 104 ribu dukungan.

Pasangan ini kemudian melakukan gugatan ke Bawaslu Medan. Sidang kemudian berjalan, Bawaslu pun menolak seluruh gugatan paslon ini.

"Sudah diputuskan semalam. Keputusannya ditolak gugatan sengketa Pilkada Kota Medan yang diajukan oleh bakal calon perseorangan H Azwir-Latif Khan," kata Anggota Bawaslu Medan, Raden Deni Atmiral, Rabu (11/3).

sumber: detik.com

Editor: sella.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!