HETANEWS.COM

Pengusaha Salon Eva Diduga Gantung Diri karena Depresi, Keluarga Korban Tolak Diotopsi

Eva Widiani semasa hidupnya dan jenazah korban saat hendak dinaikkan ke mobil patroli Polsek Siantar Barat. (foto/res)

Siantar, hetanews.com - Tewasnya pengusaha salon, Eva Widiani (36), dengan cara gantung diri, menggunakan kain sarung, di Jalan Cipto, Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat, pada Selasa (10/3/2020) siang tadi, pukul 13.00 WIB, sangat mengagetkan masyarakat, teman – teman korban dan keluarganya.

Jenazah korban akhirnya dijemput oleh pihak keluarga, setelah sempat dibawa ke ruang Forensik RSUD Djasamen Saragih.

Dan pihak Keluarga menyatakan menolak dilakukan otopsi terhadap jenazah Eva yang sudah membusuk itu.

Hal itu pun dibenarkan Kanit Reskrim Polsek Siantar Barat, Ipda Jhon Purba.

"Jadi keluarga korban menolak, kalau jenazah Eva ini diotopsi, sehingga kita hanya melakukan pembersihan terhadap jenazah korban saja dan membuat surat pernyataan kepada keluarganya. Lagi pula, keluarganya yakin, kalau korban ini murni gantung diri," ucap Ipda Jhon Purba saat berada di depan ruang Forensik RSUD Djasamen Saragih.

Ditempat yang sama, Bejok yang merupakan abang sepupu korban mengatakan, kalau korban akan langsung dibawa ke rumah keluarganya yang berada di Silaumanik, Kabupaten Simalungun.

"Setelah dibersihkan disini (forensik), akan kita bawa ke rumah keluarga dan langsung kita kebumikan. Karena tidak mungkin jenazah ini (Eva) kita lama-lamakan, apalagi sudah bau busuk," terang Bejo kepada awak media.

Selain itu, Bejo juga menyatakan, kalau meninggalnya Eva dengan cara gantung diri, diakibatkan depresi.

Baca juga: Pemilik Salon Eva Ditemukan Tewas Tergantung, Korban Pakai Baju Jenis Kemeja dan Celana Dalam

Karena korban mempunyai banyak utang dan hampir setiap hari, korban meminta uang kepada Bejo, namun dirinya jarang memberinya.

"Yakin saya, dia (Eva) juga depresi karena pengaruh ekonomi, karena banyak yang harus dibayarnya. Apalagi kedua anaknya masih duduk di bangku sekolahan, dan dirinya telah menjadi  single parents (janda) sudah selama 9 tahunan," tukasnya.

Lanjutnya, padahal bulan Februari tanggal 29 semalam, Eva ini baru saja pesta, menyunatkan anaknya di sana (Silaumanik). Kalau di Jalan Cipto ini, dia mengontrak dan tinggal sendiri, jelasnya.

Dalam pemberitaan sebelumnya, seorang pemilik salon Eva yang berada di Jalan Cipto, Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat, ditemukan tewas gantung diri, di kios miliknya sendiri, Senin (10/3/2020).

Tewasnya Eva, diketahui lantaran warga mencium bau bangkai dari dalam kios milik Eva. Sehingga warga melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Siantar Barat.

Penulis: res. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!