HETANEWS

Ibu Rumah Tangga Penyebar Hoaks Ada Pasien Virus Corona di Surabaya Minta Maaf

Surabaya, hetanews.com - Ibu rumah tangga bernama Nur Fadillah alias NF menyebarkan kabar hoaks alias bohong soal pasien virus corona dirawat di RSUD Dr Soetomo melalui akun Facebook Dilla dalam grup ‘Surabaya Digital City-SDC’. NF ditangkap polisi di rumahnya di Wonokusumo, Surabaya, Minggu (8/3).ADVERTIS

NF mengaku khilaf dan menyesal atas tindakan itu. NF meminta maaf dan berjanji tak akan mengulangi perbuatannya kembali. Ia mengatakan tak bermaksud menyebarkan informasi hoaks kepada masyarakat melalui grup Facebook.

“Dapat dari grup WA sekolah (anak), disebut juga (ada pasien suspect virus corona) di grup sekolah,” ungkapnya kepada awak media di Polda Jatim, Surabaya.

Sementara itu, saat ditanya muasal pengirim kabar itu di grup WhatApps sekolah anaknya, ia mengaku tidak tahu. “Saya kurang tahu soalnya wali murid kan banyak di sekolah,” bebernya.

Atas kejadian ini, polisi menegaskan bakal mengusut asal kabar bohong ini disiarkan. “Saat ini, kasus itu masih dalam proses penyidikan oleh Dirreskrimsus Polda Jatim,” ujar Kabid Humas Polda Jatim Trunoyudo Wisnu Andiko.

Berikut permintaan maaf NF kepada publik atas berita hoaks yang disebarnya:

“Saya Hajjah Nur Fadillah alias Dilla pemilik akun media sosial Facebook yang telah memposting gambar yang dirawat di rumah sakit Dokter Soetomo dengan kutipan kalimat 'pasien sudah ada di RSUD Dokter Soetomo Surabaya semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah dan selalu terjaga kesehatannya” kata NF sambil terbata-bata.

“Dengan Saya minta maaf kepada seluruh masyarakat khususnya pemerintah dan pihak Rumah Sakit Dokter Soetomo atas postingan gambar dan kutipan kalimat tersebut yang mana faktanya pasien tersebut bukan penderita virus corona dan saya berjanji tidak akan mengulangi kembali perbuatan tersebut terima kasih,” pungkasnya.

Sumber: kumparan.com 

Editor: suci.