HETANEWS.COM

Demi Mencegah Virus Corona, Wali Kota Tebing Tinggi: Kurangi Pertemuan Yang Tidak Penting

Wali Kota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan dan Kadis Kes dr.H.Nanang Fitra Aulia. Sp. PK dalam sosialisasi Covid-19 kepada Kepsek, Camat dan Lurah se Tebing Tinggi

Tebingtinggi, hetanews.com - Wali Kota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan mengimbau kepala sekolah, camat dan lurah untuk mengurangi pertemuan pengumpulan pelajar dan masyarakat yang dinilai tidak begitu penting.

Hal ini ia sampaikan pada sosialisasi virus corona/Covid-19 kepada seluruh kepala sekolah, camat, lurah se Kota Tebing Tinggi, Senin (9/3) di Aula Balai Kota Tebing Tinggi.

Ia mengatakan kepala sekolah diharapkan agar lebih selektif dalam mengawasi peserta didiknya setiap pagi sebelum masuk belajar.

Berikan pengarahan kepada peserta didik tentang pola hidup bersih dan sehat dengan melakukan tindakan cuci tangan dengan sabun.

Ia juga meminta Dinas Pendidikan menyiapkan alat termoscener pengukur suhu badan yang praktis penggunaanya. Jika ada siswa diatas 38 derajad celcius sebaiknya dikembalikan keorang tuanya.  

"Sesuai arahan dari Kemenkes RI penggunaan masker digunakan bagi yang sedang menderita sakit, tidak yang sehat," katanya.

Ia juga mengingatkan atas kejadian virus corona/Covid-19 jangan terlalu gelisah, namun tetap waspada, sumber informasi hanya satu yakni dari pemerintah melalui Dirjen P2P Kemenkes RI. 
 

Sumber: antaranews.com 

Editor: suci.