HETANEWS

Kapolres Tebing Tinggi Pimpin Upacara Sertijab Wakapolres dan 3 Kapolsek

Suasana penandatanganan pakta integritas. (foto/wh)

Tebing Tinggi, hetanews.com - Kapolres Tebingtinggi, AKBP James P Hutagaol, memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Wakapolres dan sejumlah Kapolsek, di Lapangan Apel Polres Tebingtinggi, Senin (9/3/2020) pagi, sekira pukul 07.30 WIB.

Pejabat yang diserahterimakan, diantaranya, Wakapolres dari pejabat lama, Kompol Ramli Manurung, SE, kepada  Kompol Sarponi yang sebelumnya menjabat Kasubbagbinops Polrestabes Medan.

Kompol Ramli Manurung, dipromosikan dalam jabatan baru, sebagai Auditor 2 ITBID 2 Itwasda Polda Sumut.

Kemudian, Kapolsek Dolok Merawan dari AKP Martua Manik, diserahkan kepada AKP Asmon Bufitra yang sebelumnya menjabat Kasat Binmas Polres Labuhanbatu. Sementara, AKP Martua Manik, mendapat posisi baru, sebagai Kaurrapkum Subbidbankum Polda Sumut.

Lalu, Kapolsek Sipispis dari pejabat lama, Iptu Bringin Jaya, SH, diserahkan kepada pejabat baru, AKP Saepulloh yang sebelumnya menjabat Kasubbagdalops Satbrimob Polda Sumut.

Sementara, Iptu Bringin Jaya mendapat jabatan baru sebagai Kapolsek Padang Hulu.

Dan Kapolsek Padang Hulu yang lama, AKP RAZ Simamora, mendapat jabatan baru sebagai Kasubbagdalgar Bagren Polres Serdang Bedagai.

Kegiatan yang turut dihadiri para Kasat, Kabag, Kapolsek jajaran, para staf dan ASN di lingkungan Polres Tebing Tinggi ini, ditandai dengan sumpah jabatan, doa dan penandatanganan pakta integritas.

Dalam amanatnya, Kapolres Tebingtinggi, AKBP James P Hutagaol menjelaskan, serah terima jabatan adalah kegiatan penting dalam tubuh Polri.

"Serah terima jabatan adalah kegiatan penting dalam tubuh Polri yang bertujuan untuk penyegaran dan mengembangkan karir para personil," ujar perwira berpangkat melati dua, di pundaknya itu.

Kapolres menyampaikan ucapan selamat datang kepada pejabat baru dan diminta dapat membawa harapan baru dan menjadi fungsi yang lebih baik dari pejabat sebelumnya.

"Kepada pejabat lama, kami mengucapkan terima kasih atas dedikasinya selama ini dan loyalitas yang tinggi. Saya yakin dengan kemampuan yang anda miliki, dapat semakin sukses di tugas yang baru," ujarnya.

Kemudian, Kapolres mengingatkan kepada seluruh personil di Polres Tebingtinggi, bahwa dalam waktu dekat ini akan ada kontestasi Pilkada di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) 2020.

Sebagaimana diketahui, terdapat 5 Kecamatan di Kabupaten Sergai yang masuk dalam wilayah hukum Polres Tebingtinggi.

“Dalam waktu dekat akan ada pemilihan kepala daerah di Kabupaten Sergai. Kami himbau kepada personil, terutama pejabat terkait, agar lebih pro aktif dalam menjaga situasi politik," terangnya.

Lebih lanjut, Kapolres menegaskan kepada seluruh personil agar selalu ramah dan tersenyum dalam melayani masyarakat.

"Dalam melayani masyarakat, seluruh personil agar selalu ramah dan tersenyum. Mari kita tingkatkan terus kemampuan sebagai anggota Polri," pungkasnya.

Kegiatan ini ditutup dengan sesi foto dan dilanjut dengan makan bersama, di Aula Kamtibmas Polres Tebingtinggi.

Penulis: wh. Editor: gun.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.