HETANEWS

Airlangga dan Surya Paloh Bertemu di DPP Golkar

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto bertemu dengan Ketua Umum NasDem Surya Paloh di DPP Kantor Golkar, Jakarta.

Jakarta, hetanews.com - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bertemu dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Senin (9/3). Golkar dan NasDem merupakan partai pendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pantauan CNNIndonesia.com, Paloh hadir di markas partai berlambang pohon beringin itu sekitar pukul 11.07 WIB. Paloh yang mengenakan kemeja putih dengan balutan jas disambut langsung Airlangga yang memakai kemeja batik lengan panjang berwarna kuning.

Airlangga langsung mengajak Paloh menuju ruang pertemuan di lantai 3 DPP Partai Golkar. Airlangga turut didampingi Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus dan Wakil Ketua Umum Partai Golkar Nurul Arifin. Sementara Airlangga didampingi Sekjen NasDem Jhonny G Plate. 

"Harus terima dengan baik. Ada Surya Paloh, ada Pak Sis (Siswono Yudo Husodo)," kata Airlangga.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Meutya Hafid menyatakan pertemuan antara Airlangga dengan Paloh akan membahas kerja sama kedua partai, salah satu di antaranya terkait pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020.

Meutya menyebut Airlangga dan Paloh juga akan membahas tentang transformasi ekonomi yang meruapakan salah salah satu tantangan Indonesia saat ini. Sebanyak 20 pengurus DPP Partai Golkar akan mendampingi Airlangga dalam pertemuan dengan Paloh.

"Membicarakan kerja sama antarpartai, nanti kita lihat dulu pertemuannya," kata Meutya dalam pesan singkat kepada wartawan.

Sebelum bertemu dengan Paloh, Airlangga telah bertemu dengan Presiden PKS Sohibul Iman dan Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam waktu yang berbeda.

Dalam pertemuan dengan dua ketua umum itu, Airlangga membahas kemungkinan koalisi dalam Pilkada 2020 dan rencana pemerintah dalam membuat Omnibus Law RUU Cipta Kerja dan RUU Ketentuan dan Fasilitas Perpajakan.

sumber: detik.com

Editor: sella.