HETANEWS

Pemprov DKI: RSUD Pasar Minggu Rawat 4 Pasien dalam Pengawasan Corona

Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Ani Ruspitawati

Jakarta, hetanews.com - RSUD Pasar Minggu menjadi salah satu rumah sakit yang dijadikan rujukan bagi pasien terkait virus Corona (COVID-19). Saat ini sudah ada 4 pasien dalam pengawasan (PDP) yang dirawat di sana.

"Saat ini RSUD Pasar Minggu sudah termasuk rawat empat kasus pasien dalam pengawasan COVID. Itu sesuai jumlah bed yang disiapkan," kata Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan, Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Ani Ruspitawati, kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (9/3/2020).

Lebih lanjut, Ani mengatakan saat ini sudah ada 8 RS rujukan bagi pasien terkait Corona di Jakarta. Tiap RS tersebut memiliki ruang isolasi untuk pasien dalam pengawasan.

"Kami siapkan 8 rumah sakit rujukan yang akan jadi rujukan kasus COVID-19, yang sudah berjalan saat ini, RSPI Sulianti Saroso, RSPAD Gatot Soebroto, RSUP Persahabatan, RSUP Fatmawati, RSU Bhayangkara, RSAL Mintohardjo. Kemudian dari RSUD, Kita siapkan RSUP Cengkareng dan RSUD Pasar Minggu," katanya.

"Dari 8 RS, kita siapkan 125 tempat tidur berbentuk kamar isolasi. Dinkes terus menerus promosi kesehatan melalui unsur terbawah di tingkat puskesmas," imbuh Ani.

Sementara, jumlah penelepon ke call center terkait virus Corona terus bertambah. Hingga saat ini, Ani mengatakan ada 3.580 orang yang sudah menghubungi call center.

"Jumlah penelepon kontak (call center) 3.580 orang, 64 status dalam pemantauan, 56 orang di rawat di RS dalam pengawasan," pungkasnya.

sumber: detik.com

Editor: sella.