HETANEWS

Premier League: Susah Payah, Arsenal Tundukkan West Ham

Selebrasi para pemain Arsenal. Foto: AFP / Ian Kingston

London, hetanews.com - Arsenal harus bersusah payah sebelum berhasil menundukkan West Ham dalam lanjutan laga Premier League pekan ke-29, Sabtu (7/3/2020).Arsenal yang bertindak sebagai tuan rumah berhasil meraih kemenangan tipis, 1-0 dalam lanjutan pertandingan Premier League musim 2019/2020 ini.

Pertandingan di babak pertama diwarnai dengan sedikitnya peluang yang tercipta di gawang West Ham serta Arsenal.Kendati mendominasi jalannya pertandingan dengan penguasaan bola mencapai 80 persen di babak pertama, Arsenal gagal menjebol gawang West Ham yang dikawal eks kiper Arsenal Lukasz Fabianski.

Sebaliknya West Ham yang tak juga berhasil mencetak gol, justru berhasil mendapatkan peluang on target sebanyak dua kali di babak pertama.Skor imbang tanpa gol menjadi hasil akhir di babak pertama pada pertandingan antara Arsenal melawan West Ham.

Pada menit ke-67 Arsenal gagal mendapatkan hadiah penalti usai keputusan dari video assistant referee (VAR) yang menyatakan bahwa Alexandre Lacazette tidak dilanggar di dalam kotak penalti.Gawang Arsenal bahkan sempat terancam lewat aksi Fablo Fornals dan Jarrod Bowen yang keduanya masih bisa diselamatkan para pemain The Gunners.

Arsenal akhirnya berhasil memecahkan kebuntuan pada menit ke-78.Adalah tembakan voli dari Lacazette usai menerima umpan sundulan dari Mesut Ozil yang mengubah skor menjadi, 1-0 untuk keunggulan Arsenal.Gol dari Lacazette sebelumnya sempat dinyatakan offside sebelum keputusan VAR akhirnya mengesahkan gol tersebut.

Kemenangan atas West Ham berhasil mengangkat posisi Arsenal ke peringkat ke-9 klasemen sementara.Sebaliknya kekalahan yang diderita West Ham membuat mereka tertahan di peringkat ke-16 memasuki pekan ke-29.

Sumber: beritasatu.com

Editor: tom.