HETANEWS

Rumah Ajudan Kapolres Siantar Dibobol Maling, Pelaku Diringkus dari Komplek SBC

Pelaku Darwin Harahap saat hendak dibawa masuk ke ruang SPKT Polres Siantar. (foto/res)

Siantar, hetanews.com - Mencuri di kediaman ajudan Kapolres Siantar, Darwin Harahap (51), diringkus personil Jahtanras Polres Siantar, di Komplek SBC, Jalan Sutomo, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Siantar Timur, Sabtu (7/3/2020).

Pelaku yang diketahui berdomisili di Jalan Jurung, Kelurahan Pardomuan, Kecamatan Siantar Timur ini, mencuri lantaran disuruh oleh seseorang, berinisial AL.

"Aku mencuri di rumah dia (Yusuf) hari Selasa, 3 Maret 2020, aku mencurinya pagi-pagi, pas orang di rumah itu lagi tidur dengan memanjat atap rumahnya. Lagian, aku disuruh sama kawan ku, AL, untuk mengambil barang yang ada di rumah dia," ucap Darwin saat berada di ruang SPKT Polres Siantar, sembari duduk lesehan di lantai.

Menurut pengakuan pelaku, bahwa temannya AL ini, berdomisili di Rambung Merah, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun. Dan Darwin juga mengatakan, kalau yang seharusnya ditangkap itu, temannya, bukan dirinya.

“Dari rumah yang kumasukin itu, aku hanya mengambil gelas, mainan anak-anak dan atribut polisi. Barangnya juga masih ada di rumah ku bang, belum ku jual. Makanya, pas aku ditangkap, langsung ku bilang kalau barangnya masih ada di rumah," akhirnya sembari menyesali perbuatannya dan merasa malu dengan kedua anaknya.

Sementara itu, Kapolres Siantar, AKBP Budi Pardamean, melalui Kasubag Humas, Iptu Rusdi Ahya, membenarkan ditangkapnya pelaku yang beraksi di rumah Bripda Yusuf.

"Sudah kita amankan tadi sore pelaku, dan masih dalam proses interogasi oleh penyidik di ruangan Jatanras," tutupnya.

Penulis: res. Editor: gun.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.