HETANEWS.COM

Toko Emas Bahagia Di Gedung II Pasar Horas Dibobol Maling, Pelaku Terekam CCTV

Terlihat pelaku saat melakukan aksi pencurian didalam Toko Emas Bahagia. (foto/res)

Siantar, hetanews.com - Sebuah toko emas yang berada di gedung dua lantai dua Pasar Horas, Kelurahan Dwikora, Kecamatan Siantar Barat, dibobol maling, Kamis (5/3/2020) makam, sekira pukul 22.00 WIB.

Aksi pencurian yang dilakukan seorang pria itu, terekam kamera pengintai CCTV yang terpasang di Toko Emas Bahagia milik Lambok Ricky Napitupulu (37), warga Jalan Narumondah Bawah, Kelurahan Karo, Kecamatan Siantar Selatan.

Pelaku yang belum diketahui identitasnya tersebut, berhasil membawa sejumlah perhiasan yang terbuat dari bahan perak dari toko itu, yang ditaksir harganya sebesar Rp 15 juta.

Menurut keterangan salah satu pekerja Toko Emas Bahagia, Arif (30), bahwa pencurian itu diketahui, pada Jumat (6/3/2020) pagi, sekira pukul 08.00 WIB oleh Nak Nong yang merupakan langgangan yang setiap harinya mengantar teh manis ke tokonya.

"Setelah diketahui kalau toko milik bang Lambok ini dibobol, Nak Nong langsung menghubungi bang Lambok. Tapi pada saat ditelfon, bang Lambok berada di Kota Medan, makanya dia menelfon iparnya, Jonatan Siahaan agar mengecek toko miliknya," ucap Arif saat berada di depan kantor Polsek Siantar Barat, Jumat (6/3/2020), sekira pukul 11.30 WIB.

Pihak Polsek Siantar Barat ketika olah TKP. (foto/res)

Setelah sampai di tempat kejadian perkara (TKP), Jonatan langsung masuk kedalam toko untuk mengecek barang perhiasan yang tinggal dalam laci steling dan mengecek brankas tempat penyimpanan barang perhiasan emas.

"Setelah kami periksa, perhiasan terbuat dari bahan perak berupa gelang, cincin, kalung senilai Rp 15 juta telah raib dibawa pencuri itu bang dari laci steleng toko," ujarnya.

Selanjutnya, Jonatan yang diketahui tinggal di Jalan SKI, Kelurahan Aek Nauli, Kecamatan Siantar Selatan, membuat laporan ke Polsek Siantar Barat.

Kapolsek Siantar Barat, Iptu Subagya, membenarkan  pembobolan sebuah toko mas itu.

"Sudah kita terima laporannya dari ipar korban pemilik Toko Emas Bahagia, kita juga telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Sedangkan untuk pelaku sedang kita lakukan penyelidikan karena pelaku juga kan terekam CCTV. Kita juga mengamankan barang bukti grendel yang digunakan untuk merusak pintu toko," akhirnya.

Penulis: res. Editor: gun.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!