HETANEWS

Jadi Wild Card, Lorenzo Comeback dari Pensiun di MotoGP Catalunya

Jorge Lorenzo. Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images

Jakarta, hetanews.com - Jorge Lorenzo akan membalap lagi di MotoGP 2020. Rider Spanyol itu kembali dari pensiunnya, dengan turun di MotoGP Catalunya berstatus wild card.Kepastian itu diumumkan Yamaha dan Lorenzo di media sosial.

Dalam keterangannya, pebalap yang sempat pindah ke Ducati dan Honda itu dipastikan turun sebagai wild card tim Monster Energy Yamaha di MotoGP Catalunya, yang digelar pada 7 Juni 2020.

"Jadi, setelah beberapa pekan memikirkannya, kemarin saya memutuskan akan berpartisipasi di GP Catalunya," kata Lorenzo dalam videonya.
"Saya tak sabar untuk itu dan berharap bisa melihat anda semua di sana," katanya.

Lorenzo sendiri sedianya sudah memutuskan pensiun sejak akhir musim lalu.Pemilik tiga gelar juara dunia MotoGP itu lantas kembali ke Yamaha sebagai test rider.

Belum jelas apakah Lorenzo bisa mendapat jatah wild card lagi ke depannya.Namun, kembalinya Lorenzo bakal meramaikan persaingan di MotoGP 2020.

Kembalinya Lorenzo balapan, meski berstatus wild card, membuat rumor dirinya benar-benar kembali balapan mencuat.Pria berusia 31 tahun itu sebelumnya diisukan bakal kembali balapan penuh pada musim 2021.

Sumber: detik.com

Editor: tom.