HETANEWS.COM

Usulan Pemberhentian Walikota, Besok DPRD Serahkan Dokumen Ke KPK dan MA

Anggota DPRD Siantar Suwandi Sinaga, Rini Silalahi, Daud Simanjuntak dan Netty Sianturi serta dokumen yang akan dibawa ke MA dan KPK.

Siantar, hetanews.com - Hari ini DPRD Pematangsiantar telah selesai melengkapi dokumen usulan pemberhentian Walikota dan dokumen dugaan kerugian keuangan negara. Besok, Kamis 5 Maret 2020 akan diserahkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi [KPK] dan Mahkamah Agung [MA]. 

"Hari ini kita berangkat. Besok dokumen dokumen ini kita serahkan ke KPK dan MA," kata Rini Silalahi, didampingi Daud Simanjuntak, Suwandi Apohman Sinaga dan Netty Sianturi," Rabu (4/3/2020). 

"Ini yang pasti akan berangkat 7 anggota DPRD yang eks Pansus Hak Angket. Nanti juga kami masih berkoordinasi ke pimpinan Dewan," katanya ditemui Rabu Siang.

Baca juga: DPRD Usulkan Pemberhentian Walikota dan Buat Laporan ke KPK

Laporan ke KPK serta usulan pemberhentian Walikota ke MA atas dugaan penyalahgunaan wewenang  ini akan ditembuskan ke Kementerian Dalam Negeri [KEMENDAGRI] juga ke Gubernur Sumut. 

"Tembusan juga langsung kami antar ke KEMENDAGRI dan Gubernur Sumut. Nanti kita lihat apakah ke KPK dulu atau ke MA tapi tembusannya akan kita sampaikan," ucap mantan Ketua Pansus Hak Angket 2020 ini.

Menurut Rini, dokumen dokumen untuk laporan tersebut sudah lengkap. Jika ada kekurangan terhadap laporan DPRD Pematangsiantar itu, pihaknya siap membantu. 

"Dokumen dokumen mulai pembentukan Pansus Hak Angket. Termasuk juga rekaman rekaman hasil pemeriksaan Walikota saat Pansus kemarin. Mulai sidang paripurna dan risalah sudah dibuat menjadi dokumen," jelasnya.

Politisi perempuan dari Fraksi Golkar ini menambahkan, jika dikemudian hari ada kekurangan atas laporan tersebut, menurutnya MA dan KPK yang akan meminta langsung ke Walikota Pematangsiantar. 

"Dokumen yang kami miliki sudah lengkap. Kalau masih ada kekurangan nanti MA atau KPK lah yang langsung minta ke Walikota. Tapi kalau ada kekurangan kita siap membantu," tutupnya.

Baca juga: DPRD Usulkan Pemberhentian Walikota, Hefriansyah Menunggu Keputusan MA

Penulis: huget. Editor: edo.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!