HETANEWS

Terkait Virus Corona, Puskesmas Diminta Jangan Buru-buru Lakukan Rujukan

Kadiskes Tebing Tinggi dr.H.Nanang Fitra Aulias.Sp.PK bersama Sekertaris Dinkes Sumut dr.Aris Yudhariansyah, Kepala RSU.Adam Malik dan RSU USU di kantor Gubsu ikuti rakor pencegahan dan penanggulangan penyakit Virus Corona.

Tebingtinggi, hetanews.com - Petugas medis di puskesmas dan rumah sakit diminta untuk tidak terburu-buru melakukan rujukan terhadap pasien terkait dengan kasus virus corona yang saat ini sedang heboh di masyarakat.

Kepala Dinas Tebing Tinggi dr Nanang Fitra Aulia di tebing Tinggi, Rabu, mengatakan, terkait virus corona, pihaknya mengimbau kepada petugas medis di Puskesmas dan RSUD maupun swasta di daerah itu agar tidak buru-buru melakukan rujukan kepada pasien sebelum benar-benar mendiagnosa pasien.

Petugas medis diminta untuk lebih teliti dalam melakukan diagnosa kepada pasien, jangan langsung mencurigai seorang pasien terkena virus corona padahal sebenarnya dia hanya demam biasa.

"Para petugas medis harus mampu menjaga sikap terhadap pasiennya jangan menimbulkan ke khawatiran terhadap masyarakat yang datang berobat," katanya.

Kepada Kepala Puskesma maupun pimpinan rumah sakit diharapkan peran sertanya untuk memberikan penjelasan dan penyuluhan kepada masyarakat pada setiap kesempatan sehingga masyarakat tidak panik terkait virus tersebut.

Berkaitan dengan penggunaan masker, dr.H.Nanang mengatakan masker digunakan bagi yang sedang mengalami sakit dan pencegahan yang terbaik menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

Pihaknya juga terus melakukan penyuluhan tentang pencegahan virus corona kepada masyarakat dengan harapan masyarkaat semakin paham dan tidak termakan dengan berbagai isu tentang corona.

"Kami akan segera membuka call center bekerjasama dengan Kominfo Tebing Tinggi," katanya.

Sumber: antaranews.com 

Editor: suci.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.