HETANEWS.COM

Bandar Sabu ED Masih Eksis Jual Sabu, Kasat Narkoba: Main Terus Gak Aci Ceng

Kasat Narkoba Polres Siantar, AKP David Sinaga, ketika berada di depan ruang kerjanya, Selasa (3/3/2020).

Siantar, hetanews.com - Tampaknya bandar sabu, berinisial ED, masih melenggang mengedarkan narkotika jenis sabu, di kota Siantar.

Terbukti, ED belum juga tersentuh pihak Kepolisian, khususnya Sat Narkoba Polres Siantar.

Menurut keterangan dari sumber, berinisial AD, bahwa ED  telah lama menjalankan bisnis haram itu, di kota Siantar, tepatnya di Jalan Langkat, Gang Setia, Kelurahan Banjar, Kecamatan Siantar Barat.  Namun dirinya juga heran, kenapa hingga sekarang, ED tidak tertangkap.

"Sudah lama dia (ED) sebagai bandar sabu di Kampung Banjar bang, pernah juga memang digeber (gerebek) di rumahnya, tapi polisi tidak berhasil menangkapnya," terang AD, saat berada di sekitar Jalan Merdeka, Selasa (3/3/2020), sekira pukul 15.30 WIB.

Selain itu, AD juga mengetahui betul, kalau ED ini berdomisili di Rambung Merah, namun mengedarkan sabunya di Kota Siantar. Sehingga nama ED ini mencuat ke permukaan.

"Kalau kenal sama dia (ED) bang, pas belanja (beli sabu), terus bilang kalau kita kawan, dia pasti dikasih banyak bang barang itu. Dia jarang disini bang, palingan bentar kesini, habis itu pergi lagi, seperti cuman mengecek anggotanya saja," ujarnya.

Informasi yang dihimpun, kalau ED tidak hanya mengedarkan sabu dicwilayah Siantar saja, melainkan juga di daerah Kabupaten Simalungun dan jaringannya juga sudah begitu luas. Namun hingga sekarang, dirinya tidak tersentuh sama sekali oleh pihak kepolisian.

Kasat Narkoba Polres Siantar, AKP David Sinaga, ketika dikonfirmasi mengatakan, akan menindak semua yang menyangkut narkoba dan tidak ada ampun bagi bandar sabu.

"Kita gas terus, gak aci ceng. Kita juga akan melakukan tindakan tegas terukur dengan cara ditembak terhadap pengedar maupun bandar sabu," ucap AKP David Sianaga, ketika berada di depan ruang kerjanya.

Bahkan, AKP David mengatakan, kalau bandar sabu, berinisial ED hingga sekarang tidak nampak di Kota Siantar dan ED bukan merupakan TO (Target Operasi) pihak Sat Narkoba Polres Siantar.

"Namun kalau memenuhi unsur akan kita gas, tidak ada kata ampun bagi bandar-bandar narkoba di Siantar. Sedangkan untuk rawan narkoba yang pertama itu, Kampung Banjar dan Gang Puri yang berada di Jalan Tanah Jawa, dan kalau untuk bandar di Gang Puri ini, hingga sekarang yang sering disebut berinisial UH, masih kita cari kebenarannya," akhirnya.

Penulis: res. Editor: gun.
Komentar 2
  • Johan
    Tidak aci ceng...tapi prestasi untuk menangkap bandar narkoba nihil...bagaimana ceritanya gk aci ceng pak.
    Buktikanlah!!!!!
    Unag holan H"
  • ALHAMDULILLAH
    Konco bapak umar harahap jg masih exsis tuh dng predaran sabu2nya...enceng klu uang sang bandar dah habis terkuras ya pak kasat..
    Sebenarnya polisi jauh lbih cakep dan pintar buat mmbasmi peredaran narkoba...cuma ya itulah...ada udang di balik peyek...
    Saya muslim..nih dah mau masuk bulan suci Ramadhan pak...berpihaklah kpd masyarakat yg resah,berpihak kpd kebenaran,bkn berpihak kpd sampah2 masyarakat yg merusak generasi bangsa...
    Bpk pny sanak keluarga,famili,jiran tetangga...bgmn klu orang2 terdekat bpk terjebak dlm lembah narkoba..bertindaklah dng hati yg bersih pak polisi...saya tdk bisa brtindak karena saya tdk polisi,klu saya polisi sudah saya jebol tuh tengkorak kepala sang bandar dan antek2nya...

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!