HETANEWS

Hasil Survey: Popularitas Togar Tertinggi Setelah Hefriansyah

Wakil Walikota Pematangsiantar Togar Sitorus

Siantar, hetanews.com -  Kurang dari 7 bulan ke depan pemilihan kepala daerah Pilkada tahun 2020 akan dilaksanakan di 9 provinsi 224 kabupaten dan 37 kota. Salah satu kota yang akan menggelar perhelatan Pilkada 23 september 2020 mendatang adalah Pematangsiantar.

Untuk melihat perilaku pemilih dan peluang electoral terkini dari masing-masing bakal calon walikota Pematangsiantar, Indo Riset Konsultan telah melakukan survei opini publik di kota Pematangsiantar pada 6 sampai 12 Februari 2020.

Indo Riset Konsultan juga  menguji tingkat popularitas para bakal calon walikota dan wakil walikota Pematangsiantar.

Baca juga: Togar Sitorus Menolak Berkomentar Terkait Birokrasi di Lingkungan Pemko Siantar

Survei dilakukan melalui wawancara tatap muka oleh para enumerator terlatih dengan menggunakan kuisioner dan melibatkan 400 responden terbesar secara proporsional di 8 kecamatan di kota Pematangsiantar.

Survei ini memiliki margin of error sebesar kurang lebih 4,9% pada tingkat kepercayaan 95%. proses penarikan sampel dilakukan secara acak menggunakan metode acak bertingkat (multistage random sampling).

Baca juga: Hasil Survey: Tingkat Kepuasan Kinerja Walikota Hefriansyah Rendah

Penarikan sampel mempertimbangkan jumlah sampel dengan jumlah pemilih di setiap kecamatan dan mempertimbangkan keterwakilan laki-laki dan perempuan.

Hasil survei Indo Riset Konsultan yang diterima Hetanews Selasa (3/3/2020) menunjukkan tingkat popularitas bakal calon walikota dan wakil walikota sebagai berikut:

Hefriansyah (67,1%) Togar Sitorus (51,8%) Asner Silalahi (46,7%) Alpeda Sinaga (31,5%) Susanti Dewayani (28, 3%) Binsar Situmorang (27,4%) Rajamin Sirait (25,7%)

Ida halanita Damanik (7,3%) Jackson Simanjuntak (6,9%) Donver Panggabean (5,8%) Mulia Rinda purba (5,4%) dan Raul Diaz Damanik (5,3%).

Dari hasil survey tersebut, popularitas Wakil Walikota Togar Sitorus, yang juga ketua DPC Partai Demokrat itu peringkat kedua setelah Walikota Hefriansyah. 

Baca juga: Togar Sitorus Pastikan 2 Parpol Usung dirinya Maju Walikota

Penulis: gee. Editor: edo.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.