HETANEWS

Wali Kota Depok sebut 70 Petugas Medis Mitra Keluarga Sehat tapi Dipantau

Wali Kota Depok Muhammad Idris Abdul Somad

Depok, hetanews.com - Wali Kota Depok, Muhammad Idris Abdul Somad menyampaikan, rekam medis 70 lebih petugas Mitra Keluarga yang sempat bersentuhan langsung dengan dua pasien terjangkit virus Corona atau Covid 19. Idris menyatakan, tidak ada satupun yang menunjukkan gejala-gelaja terserang virus corona.

"Sampai saat ini tidak ada indikasi mereka sakit flu, jadi sehat semuanya," kata dia di Stadion Mahakam, Kota Depok, Selasa (3/2/2020).

Namun demikian, Idris mengatakan seluruh kesehatan dari para pekerja medis itu tetap diawasi. "Masih dalam pemantauan," ucap dia.

Sebelumnya, Wali Kota Depok Muhammad Idris Abdul Somad membenarkan kabar bahwa 70 lebih petugas medis dari Rumah Sakit Mitra Keluarga Depok mendapat perhatian khusus terkait virus corona.

"Tujuh puluh itu bukan berarti positif, tapi yang berinteraksi dengan pasien. Itu dirumahkan dan sedang kita pantau," tutur Idris di Balai Kota Depok, Jawa Barat, Senin (2/3/2020).

Menurut Idris, puluhan orang itu diminta agar membatasi diri untuk keluar rumah. Mereka juga diharapkan dapat menahan diri dalam berinteraksi yang menimbulkan kontak fisik.

"Tenaga medis yang berinteraksi, dikhawatirkan, karena mereka berinteraksi. Itu dihitung semua," jelas dia.

sumber: merdeka.com

Editor: sella.