Humbahas, hetanews.com - Kepala Penerangan Korem 023 Kawal Samudera, Mayor Arh Keles Sinaga mengungkapkan, seorang oknum anggota TNI aktif, Serda Hasudungan Immanuel Sihite yang merupakan personil Yonif Mekanis 643/WNS, diketahui tewas gantung diri di rumahnya disamping Asrama Koramil 09/Onan Ganjang Desa Onan Ganjang Kecamatan Onan Ganjang Kabupaten Humbanghasundutan.

"Benar, Serda Hasudungan Immanuel Sihite yang merupakan personil Yonif Mekanis 643/WNS, tewas gantung diri di rumahnya disamping Asrama Koramil 09/Onan Ganjang," terang Mayor Arh Keles kepada ANTARA, Selasa (3/3).

Disebutkan, Serda Hasudungan adalah anggota TNI aktif dengan NRP 21170120760696 PK 24, anggota Yonif Mekanis 643/WNS.

Serda Hasudungan diketahui tewas gantung diri pada Senin, 02 Maret 2020, sekira pukul 18.30 WIB.

Sebelumnya, sekira pukul 18.20 WIB, ayah mendiang, yakni Dusson Sihite dan Abangnya, yakni Parlindungan Sihite menemukan korban tergantung di rumahnya dengan menggunakan kain sarung, sepulang dari ladang.

"Penyebab gantung diri anaknya tidak diketahui oleh orangtuanya. Namun pengakuan Dusson, selama 3 hari terakhir, korban selalu diam hingga ditemukan gantung diri dengan menggunakan kain sarung," jelas Mayor Keles.

Lanjutnya, berdasarkan laporan Babinsa Koramil 09/Onanganjang, Serda Sutan Lumbangaol, yang bersangkutan tidak ada ijin dan tidak sepengetahuan Koramil 09/Onanganjang.

"Setelah penemuan korban, jasadnya dibawa ke Puskesmas Onanganjang untuk otopsi dan menunggu personel Polres Humbahas. Permasalahan dalam penanganan Polres Humbahas dan personel Koramil 09/Onanganjang," tukas Mayor Keles.

Sumber: antaranews.com