HETANEWS

Fraksi PAN DPRD DKI: Corona Berbahaya, Formula E Perlu Dijadwal Ulang

Jakarta, hetanews.com - Rencananya, gelaran balap Formula E akan digelar sekitar tiga bulan lagi. Namun kini muncul kasus virus corona di Jakarta. Fraksi PAN DPRD DKI menyarankan agar jadwal balap Formula E itu ditunda.

"Kita doakan penularan virus corona tidak menjadi semakin serius di Indonesia. Namun balap Formula E di Jakarta perlu dijadwal ulang, demi kebaikan bersama supaya virus tidak menular," kata Ketua Fraksi PAN DPRD DKI, Lukmanul Hakim, kepada wartawan, Selasa (3/3/2020).

Dia berkaca pada gelaran sepakbola Liga Italia yang mengalami penundaan karena pertimbangan kasus virus corona. Balap MotoGP juga ditunda gara-gara corona. COVID-19 tidak boleh dianggap remeh. Terlebih, peserta Formula E adalah orang-orang berbagai negara.

"Formula E itu kan pesertanya bukan dari Cirebon atau Jawa Tengah, tapi dari luar negeri. Mungkin atlet luar negeri juga nggak mau kalau ada corona," kata Lukmanul.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan belum mau membahas dampak Corona bagi pergelaran Formula E ataupun ekonomi Jakarta. Menurutnya, hal terpenting saat ini adalah penanganan virus Corona.

"Ini dulu nih (penanganan Corona) sekarang karena kondisi urgent nih," ucap Anies di Balai Kota DKI Jakarta Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (2/3) kemarin.

sumber: detik.com

Editor: sella.