HETANEWS

Polisi Datangi Kantor Dishub Siantar, Moslen: Mana Tau Kami

Kantor Dinas Perhubungan Jalan Sisingamangaraja Pematangsiantar

Siantar, hetanews.com - Polisi dikabarkan mendatangi kantor Dinas Perhubungan [Dishub] di Jalan Sisingamangaraja, Senin (2/3/2020) sekira pukul 10.00 WIB. Mendapat kabar itu, disebut Kadishub Esron Sinaga dan Kabid SP Perparkiran, Moslen Sihotang sengaja menghindar.

Menurut sumber terpercaya, Polisi yang mendatangi kantor Dishub adalah anggota kepolisian dari Polda Sumut. Kedatangan itu guna menindaklanjuti laporan dari salah satu LSM terkait penyelewengan Dana Bagi Hasil [DBH] Jukir serta dugaan korupsi lain di Dishub Pematangsiantar. 

"Hari Kamis (27/2) kemarin Polisi sudah datang ke kantor Dishub. Cuma Kadis sama Kabid gak ada ditempat," ujar Sumber ini, Senin Sore.

Kedatangan polisi saat pagi tadi, dikatakan telah membawa sejumlah berkas-berkas dan dokumen penting dari Kantor Dishub yang berada di Jalan Sisingamangaraja . 

"Tadi polisi datang lagi, cuma si Esron sama si Moslen lari, mungkin sudah tau duluan, jadi berkas berkas saja yang mereka bawa," ucapnya.

Dihari yang sama, sekira Pukul 11.00 WIB Kadis Perhubungan Esron Sinaga memang terlihat sedang berjalan di koridor lantai ruang gedung Balaikota Pematangsiantar.

Amatan dilokasi, Esron memakai seragam Dishub putih-biru berjalan sendirian lalu sempat berbicara serius dengan salah satu pejabat sebelum masuk ke salah satu ruangan.

Sementara Moslen Sihotang, selaku Kabid SP Perparkiran yang ditemui disalah satu ruangan di perkantoran Dishub mengaku tidak tahu kedatangan polisi ke kantornya.

"Mana tau kami datang polisi. Kalau datang polisi mana tau kami Bos, iya mana tau kami,"ucap Moslen ditemui Senin sore sekira pukul 16. 00 WIB.

"Iya kan mana ada?," ucap Moslen seraya bertanya kepada 2 wanita pegawai Dishub, lalu ketiganya kompak tertawa kecil. 

Ditanya terkait adanya berkas atau dokumen yang ikut dibawa, Moslen balik bertanya,"Dari mana informasinya, siapa yang bilang itu? tanya saja lah dari siapa yang bilang itu,"ucap dengan nada kesal.

Meski demikian, Moslen mengaku jika pada Kamis (27/2) pekan lalu Polisi datang kantor Dishub. "Kalau hari Kamis kemarin ada. Saya jumpa dalam rangka kordinasi kinerja,"katanya.

Hetanews telah berupaya menghubungi Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Tatan, untuk mengkonfirmasi hal tersebut. Namun sampai berita ini diturunkan belum ada jawaban.

Baca juga: Dugaan Penyelewengan Dana Bagi Hasil Jukir Diselidiki Polisi

Penulis: gee. Editor: edo.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.

Komentar 1